Korban Kebakaran Kampung Melayu dan Sungai Bilu Diberi Bantuan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 08 Januari 2019

Korban Kebakaran Kampung Melayu dan Sungai Bilu Diberi Bantuan

BERITABANJARMASINCOM - Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina menyambangi langsung tempat kejadian kebakaran yang menghanguskan lima buah rumah, di kawasan Jalan Kampung Melayu Laut, Gang Garuda, Selasa (8/1/2019).

Mewakili Pemkot Banjarmasin, Ibnu  menyerahkan langsung bantuan berupa bahan pokok, pakaian, dan perlengkapan dapur serta mandi.


Orang nomor satu di kota berjuluk seribu sungai itu berharap, agar para korban kebakaran yang tak hanya rugo secara materi namun juga secar psikologis, agar bisa lebih bersabar dan menerima dengan penuh keikhlasan.


"Percayalah, bapak ibu, nanti akan diganti dengan lebih baik dari Allah, asal kita bisa menerima ujian ini dengan lebih lapang dan ikhlas," ujar Ibnu saat memberikan bantuan.


Menanggapi hal itu, salah satu korban kebakaran di Kampung Melayu Laut, Bidianoor mengaku bersyukur akan kepedulian pemkot terhadap korban kebakaran, hususnya wali kota yang bersedia menyempatkan diri untuk datang langsung memberikan bantuan. "Syukur alhamdulillah kami diberi bantuan ini, apalagi diberi langsung oleh pak wali," tuturnya kepada BeritaBanjarmasin.com.


Menurut catatan sekitar ada sembilan KK yang mendapatkan bantuan dari pemkot melalu Dinas Sosial dan Badan Penanggulangan Bencana (BPD) Kota Banjarmasin.


Tak hanya di kawasan Kampung Melayu Timur, yang mendapatkan bantuan. Warga Simpang Sungai Bilu Gang Pandan Sari yang baru saja tadi malam kebakaran dengan manghanguskan tiga buah rumah juga diberi bantuan langsung oleh mantan dewan provinsi dua periode tersebut. (arum/sip) 

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only