Kampung "Ajaib" Ini Mulai Ramai Dikunjungi di Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 08 Januari 2019

Kampung "Ajaib" Ini Mulai Ramai Dikunjungi di Banjarmasin

BERITABANJARMASINCOM - Mengenalkan kebudayaan dan kearifan lokal khas Banjarmasin terus dilakukan, salah satunya bisa dilihat di Kampung Hijau, Sungai Bilu, Banjarmasin Timur. Kawasan ini merupakan perkampungan masyarakat yang bertempat tinggal di bantaran sungai.

Tak hanya menyulap perkampungan bantaran sungai tersebut menjadi kawasan yang cantik, kini Kampung Hiijau semakin ramai menjadi destinasi wisata, dengan tersedianya jajanan dan makanan khas Banjar.


Selain itu, bagi para pengunjung yang menggunakan kelotok atau transportasi melalui jalur sungai, bisa singgah untuk menikmati berbagai fasilitas yang telah disediakan di kawasan Kampung Hijau tersebut.


"Ini program yang kami laksanakan sesuai permintaan Pak Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjarmasin untuk menjadikan Kampung Hijau sebagai tempat destinasi wisata baru" tutur Camat Banjarmasin Timur, Muhammad Muzayin kepada BeritaBanjarmasin.com.


Di sana juga tersedia berbagai tempat yang sangat nyaman dan pas bagi para masyarakat Kota Banjarmasin maupun wisatawan yang datang berkunjung untuk menikmati akhir pekan bersama keluarga.


Sebagai informasi, pengerjaan Kampung Hijau di bantaran Sungai Martapura Simpang Sungai Bilu Jalan Keramat Banjarmasin Timur akan diperluas sampai daerah Kampung Melayu, Banjarmasin Tengah tahun ini.


Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Kota Banjarmasin, Achmad Fanani, beberapa waktu lalu. "Sudah direncanakan pada APBD dan angka pasti belum kita ketahui, tetapi pelaksanaan tetap di 2019, untuk perluasan Kampung Hijau pinggiran bantaran Sungai Martapura ini," ujar Fanani.


Fanani menyampaikan hal tersebut merupakan upaya untuk mengurangi kekumuhan di pinggiran bantaran sungai, yang menurut data sementara tingkat utama kekumuhan Banjarmasin terletak di bantaran sungai. "Untuk persetujuan dari masyarakat sudah kami dapatkan dari semua warga," tegasnya.


Nah, bagi anda yang belum pernah berkunjung, coba saja anda bersama keluarga datang ke sana untuk menikmati akhir pekan, karena kawasan Kampung Hijau ini dibuka mulai pukul empat sore, Sabtu dan Minggu sore. (arum/sip) 

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only