Kelotok Wisata ala "Singapore" River Cruise Diluncurkan Dishub Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 07 Januari 2019

Kelotok Wisata ala "Singapore" River Cruise Diluncurkan Dishub Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM - Inovasi terbaru diluncurkan Pemkot Banjarmasin melalui Dinas Perhubungan (Dishub). Kelotok (perahu) wisata dengan desain lebih modern dan aman telah rampung dibuat.

Tujuannya, memberikan fasilitas wisata kepada warga Banjarmasin. Tadi pagi (7/1/2019) Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina membuka secara langsung peluncuran kelotok wisata model terbaru ini.


Kelotok ini sebagai contoh bagi para pemilik kelotok wisata lainnya agar keselamatan penumpang bisa lebih terjaga. Menurut pengamatan BeritaBanjarmasin.com, kelotok ini memang benar-benar ada. Paling mencolok terlihat pada bagian dalam. Disediakan kursi-kursi untuk penumpang.


Pada bagian atas, tidak dibuat atap permanen. Agar tak ada lagi penumpang yang duduk di atas atap kelotok, karena berbahaya. Atap dibuat semacam pelindung tipis jika hujan tiba. "Ini bentuk perhatian Pemkot Banjarmasin, untuk masyarakat seribu sungai agar bisa menikmati keindahan sungai," tuturnya kepada BeritaBanjarmasin.com.


Pada waktu bersamaan juga dilaunching jet ski yang berkapasitas 900 cc dengan anggaran Rp217.000.000 perunitnya, agar bisa lebih efektif dalam pemantauan melalui jalur sungai.


Kadishub Kota Banjarmasin Ichwan Noor chalik mengatakan dengan adanya dua jetski yang dimiliki diharapkan mampu mempermudah personel memantau kondisi bantaran sungai Kota Banjarmasin. "Ini inovasi terbaru kami, agar lebih mudah dan efektif dalam memantau kebersihan serta keamanan warga bantaran sungai," tutupnya. (arum/sip) 

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only