Malunya...! Pengendara Ini Ditegur Wali Kota Banjarmasin, Lewat CCTV Room | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 07 Januari 2019

Malunya...! Pengendara Ini Ditegur Wali Kota Banjarmasin, Lewat CCTV Room

BERITABANJARMASIN.COM - Warga Banjarmasin tampaknya harus benar-benar disiplin berlalulintas. Sebab jika anda melanggar aturan, bakal terlihat di rekaman CCTV dan langsung ditegur melalui pengeras suara.

Seperti yang dilakukan oleh Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina saat mencoba langsung sound announcer yang baru diluncurkan Dishub Banjarmasin, sebagai pelengkap ruangan kontrol CCTV. Dari ruangan ini, delapan titik jalan bisa dilihat langsung melalui layar monitor, Senin (7/1/2019).


Saat mencoba langsung, H Ibnu Sina melihat ada pengguna jalan yang berhenti melewati batas garis berhenti di lampu lalulintas pada monitor. Langsung saja melalui sound announcer ia menegur pengguna jalan itu.


Spontan, pengguna jalan itu kaget, karena tiba-tiba ada yang menegur. Bahkan terdengar nyaring melalui pengeras suara. Ini menjadi tontonan pengguna jalan lain. Jelas saja, yang melanggar aturan tampak malu. Apalagi yang menegur langsung dari pemimpin kota seribu sungai.

"Ini agar memudahkan pemantauan arus lalulintas terutama bagi para pengendara yang berasal dari luar Banjarmasin," ujar Ibnu kepada BeritaBanjarmasin.com.


Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin, Ichwan Nor Chalik menyampaikan dengan adanya ruangan khusus pantau CCTV sangat membantu timnya melakukan pemantauan. Terutama dalam pendataan jumlah pengendara yang berasal dari luar Banjarmasin. Ia berharap dengan pemantauan tersebut, bisa membantu kajian Dishub untuk mengurangi kemacetan. (arum/sip)  

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only