Haul ke-14 Abah Guru Sekumpul, Ini 3 Tiga Titik Lokasinya | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Minggu, 06 Januari 2019

Haul ke-14 Abah Guru Sekumpul, Ini 3 Tiga Titik Lokasinya

BERITABANJARMASIN.COM - Haul ke-14 Syekh Muhammad Zaini Abdul Ghani atau yang akrab disapa abah guru sekumpul telah resmi diumumkan oleh Pengurus Mushola Ar-Rauddah, Martapura, Kabupaten Banjar.


foto: islami.co


Kegiatan rutin diperingati setiap tahun ini, diprediksi bakal menyedot jamaah dari berbagai wilayah. Tak hanya Kalsel, kegiatan ini bahkan dihadiri jamaah dari berbagai provinsi.


Berdasarkan pengumuman yang didapat oleh BeritaBanjarmasin.com haul Abah Guru Sekumpul bakal dilakukan pada 9,10, dan 11 Maret 2019. Kegiatan ini dilakukan delama tiga hari di tiga tempat berbeda.


Adapun ketiga tempat itu diantaranya dua kegiatan digelar untuk umum dan satu kegiatan digelar khusus bagi tamu undangan. Kedua tempat yang dibuka untuk umum akan dilaksanakan di Kubah Abah Guru Sekumpul setelah ba'da Isya pada sembilan Maret 2019, di Mushola Arrauddah pada tanggal sepuluh Maret 2019. Sedangkan kegiatan yang khusus tamu undangan digelar pada sebelas Maret 2019 di rumah Abah Guru Sekumpul, Martapura.


Antusias yang besar juga ditunjukkan oleh warga Banjarmasin menyambut kegiatan haul ke-14 Abah Guru Sekumpul ini. Seperti yang diungkap Rahmayina yang mengaku tak sabar mengikuti haul yang rutin diikutinya. "Rutin setiap tahun, mudah-mudahan tahun ini bisa berangkat," ujarnya kepada BeritaBanjarmasin.com, Minggu (6/1/2019).


Hal senada juga diungkapkan oleh Khairunnisa yang merupakan jemaah dari Sampit Kalteng. "Mudah-mudahan bisa berangkat tahun ini, karena tahun kemarin ada kesibukan" pungkasnya. (puji/sip) 

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only