Cihuy!..Samping Museum Wasaka Kini Ada Kawasan Kuliner | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Minggu, 06 Januari 2019

Cihuy!..Samping Museum Wasaka Kini Ada Kawasan Kuliner

BERITABANJARMASIN.COM - Kawasan wisata kuliner diresmikan Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina bersama Wakil Wali Kota H Hermansyah di Jalan Museum Perjuangan, samping Museum Wasaka, Kelurahan Sungai Jingah, Banjarmasin Utara, Sabtu (5/1/2019).

Berbagai makanan kecil maupun minuman sehat dijual dengan harga yang relatif terjangkau.Tercatat sebanyak 26 stand dengan 41 macam jajanan serta 76 makanan khas Banjar tersedia di kawasan tersebut.


Menurut H Ibnu Sina, terbentuknya kawasan kuliner di bawah Jembatan Banua Anyar itu  merupakan bentuk upaya warga Banjarmasin Utara, untuk memberikan pelayanan dan fasilitas terbaik bagi para wisatawan maupun pengunjung yang datang. "Kuliner Banjarmasin  itu sudah terkenal dimana-mana, rasanya nyaman banar, seperti soto banjar, ketupat kandangan, ketupat gulai dan berbagai macam kuliner lain," ujarnya.


Orang nomor satu di kota berjuluk seribu sungai itu berharap pada 26 stand yang terdaftar masih tersisa. Sehingga jika ada yang ingin membuka stand warung masih bisa. Tetapi tentunya dengan syarat harus menaati peraturan yang ada di Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) dan yang sudah disepakati di kelompok.


Pada  peresmian itu juga turut dihadiri Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah, Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Banjarmasin Hj Siti Fatimah, para kepala SKPD dan Camat se-Kota Banjarmasin.


Sementara itu Kawasan kuliner di Kecamatan Banjarmasin Utara, dibentuk oleh Kelompok Sadar Wisata binaan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Banjarmasin bersama Kecamatan Banjarmasin Utara yang sebelumnya juga telah diresmikan Mawarung Baimbay. (arum/sip) 

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only