Jangan Engken! Ini Ganjaran nang Bakal Pian Terima Jika Mendoakan Orang Lain | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 04 Januari 2019

Jangan Engken! Ini Ganjaran nang Bakal Pian Terima Jika Mendoakan Orang Lain

BERITABANJARMASIN.COM - Sebagian orang mungkin gengsi untuk mendoakan orang lain atau bahkan merasa tidak perlu untuk melakukannya. Namun, tahukah kamu apa ganjaran untuk kita  ketika mendoakan orang lain.



Dai muda Kalsel Ustadz Muhammad Taslimurrahman Lc, menuturkan keutamaan mendoakan orang lain masuk ke dalam hadist berikut ini.


Do’akan kami dengan kebaikan, karena Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah bersabda:


دَعْوَةُ الْمَرْءِ الْمُسْلِمِ لأَخِيْهِ بِظَهْرِ الْغَيْبِ مُسْتَجَابَةٌ عِنْدَ رَأْسِهِ مَلَكٌ مُوَكَّلٌ. كُلَّمَا دَعَا ِلأَخِيْهِ بِخَيْرٍ، قَالَ الْمَلَكُ الْمُوَكَّلُ بِهِ: آمِيْنَ. وَلَكَ بِمِثْلٍ.


‘Do’a seorang muslim untuk saudaranya yang dilakukan tanpa sepengetahuan orang yang dido’akannya adalah do’a yang akan dikabulkan. Pada kepalanya ada Malaikat yang menjadi wakil baginya. Setiap kali dia berdo’a untuk saudaranya dengan sebuah kebaikan, maka Malaikat tersebut berkata: ‘Aamiin dan engkau pun mendapatkan apa yang ia dapatkan.’”


"Mendoakan orang lain adalah sebuah amalan yang luar biasa," tuturnya kepada BeritaBanjarmasin.com.


Istilah nya adalah Zahril Gaib yaitu yang didoakan tidak mengetahui bahwa dia didoakan. Sebanyak apa kita mendoakan untuk orang lain, maka seperti itulah balasan yang kita terima. "Apalagi orang lain yang kita doakan itu orangtua," pungkasnya. (puji/sip) 

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only