Dari Panco Tradisional hingga Barongsai Ditampilkan FORMI Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 12 Januari 2019

Dari Panco Tradisional hingga Barongsai Ditampilkan FORMI Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM - Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Banjarmasin, menggelar pertunjukan olahraga tradisional.

Kegiatan dibuka langsung oleh Ketua KONI Banjarmasin sekaligus Wakil Wali Kota Banjarmasin, Hermansyah, Jumat (11/1/2019).


Beberapa atraksi olahraga seperti silat tradisional, freestyle mobil dan motor, atraksi panco tradisional serta atraksi Seni Barongsai turut ditampilkan.


Federasi olahraga yang dibentuk pada 2015 lalu itu pun menyedot perhatian banyak masyarakat, tak terkecuali Wakil Wali Kota Banjarmasin H Hermansyah.


"Melalui FORMI ini diharapkan bisa meningkatkan semangat warga Banjarmasin untuk berolahraga. Khususnya pemuda, agar tak lagi sempat ngelem apalagi mengonsumsi Zenith," harapnya.


Ketua FORMI Kota Banjarmasin, Tietien menjelaskan keberadaan FORMI juga bisa ikut berperan serta dalam penjaringan atlet yang berpotensi untuk dibina lebih lanjut ke KONI agar bisa berprestasi.


Ia juga mengatakan, ada 31 dari 125 cabang olahraga di bawah binaan FORMI dan ada tiga taman bermain yang telah dibangun. Dengan harapan bisa mengajak masyarakat kota seribu sungai untuk hidup sehat. (arum/sip) 

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only