Cieee! Ibnu-Herman Kian Kompak Bawa Tumbler Sendiri | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Rabu, 30 Januari 2019

Cieee! Ibnu-Herman Kian Kompak Bawa Tumbler Sendiri

foto: istimewa

BERITABANJARMASIN.COM - Wakil Wali Kota Banjarmasin, Hermansyah tampak rutin membawa tumbler dalam beberapa kegiatan dinas. Ini tampak selaras dengan yang dilakukan Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina. Mereka berdua, terlihat kompak mengimbau warga Banjarmasin agar mengurangi sampah plastik.

Dalam kesempatan rapat bersama jajaran SKPD Pemkot Banjarmasin, Rabu (30/1/2019) Hermansyah terlihat membawa tumbler transparan dengan warna keemasan pada bagian atas. Selain itu, ia pun meminta semua ASN Pemkot Banjarmasin membawa tumbler minum. Tujuannya untuk mengurangi sampah botol plastik.

"ASN bisa memberi contoh kepada warga Banjarmasin. Agar menggunakan tumbler, untuk mengurangi sampah plastik di kota ini," katanya.

Sementara itu, Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina sejak November tahun lalu telah memberi contoh kepada warga Banjarmasin, agar membawa tumbler sendiri. 

Hal ini juga serasi dengan gerakan yang baru saja ia canangkan. Yaitu Gerakan 1.000 Tumbler, sebagai sosialisasi kepada para pelajar dan ASN di kota Baiman agar turut menjaga kebersihan. Dengan membawa tumbler sedari rumah. "Saat Banjarmasin sebagai tuan rumah acara Akkopsi November 2018 lalu. Sejak itu selalu saya bawa," tuturnya, beberapa waktu lalu.

Ibnu menginginkan, Perwali Nomor 18 Tahun 2016 tentang Larangan Kantong Plastik juga didukung oleh semua warga Banjarmasin. Oleh karena itu harus dimulai dari dirinya sendiri sebagai kepala daerah. "Kami harus beri contoh terlebih dahulu kepada warga. Ini saya bawa setiap hari sekarang," bebernya sambil tersenyum. (sip/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner