Tsunami Gulung Banten-Lampung, Warga Kalsel Was-was Pergi Ke Pantai | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 25 Desember 2018

Tsunami Gulung Banten-Lampung, Warga Kalsel Was-was Pergi Ke Pantai

BERITABANJARMASIN.COM - Beberapa hari yang lalu, Indonesia kembali dirundung duka. Seolah tak henti-hentinya bencana alam melanfa nusantara.

Sabtu (22/12/2018) lalu secara tiba-tiba Tsunami terjadi di Selat sunda dan menerjang Banten-Pandeglang-Lampung dan sekitarnya. Ratusan nyawa terenggut puluhan lagi luka-luka. Telebih para artis ibukota menjadi salah satu korban dalam peristiwa itu.

Peristiwa mengejutkan ini menyisakan luka mendalam bagi para korban yang selamat. Selain itu, kejadian yang terjadi tiba-tiba tanpa ada peringatan dari BMKG juga cukup mendatangkan was-was bagi masyarakat untuk bepergian ke pantai dan selalu mawas diri tak terkecuali warga Kalsel.

Seperti yang diungkap Ria Dina, seorang guru di SMK Amuntai ini merasa was-was dan dihampiri rasa takut hendak bepergian ke Pantai. "Setelah kejadian ini sepertinya sering terjadi Tsunami di Indonesia, saya merasa was-was dan agak takut ke pantai. Apalagi yang di Banten tiba-tiba banget," ungkapnya kepada BeritaBanjarmasin.com, Selasa (25/12/2018).

Hal senada juga diungkapkan oleh Parmin, mengingat bumi semakin tua maka rentan akan terjadi bencana seperti ini. Selain itu dikatakannya ada campur tangan Allah yang memang sudah mengatur segalanya. "Kita harus lebih mendekatkan diri lagi kepada Allah, boleh jadi semua bencana yang terjadi ini teguran untuk manusia yang mulai lalai," tutupnya. (puji/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner