Rumah Singgah Banjarmasin Bakal Direnovasi, Tunawiswa pun Diberi Skill Wirausaha | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Sabtu, 01 Desember 2018

Rumah Singgah Banjarmasin Bakal Direnovasi, Tunawiswa pun Diberi Skill Wirausaha

BANJARMASIN, BBCOM - Pengajuan anggaran Rp900 juta oleh Dinas Sosial untuk 2019 mendatang telah disetujui. Dana ini untuk meremajakan rumah singgah yang sekarang masih overload.


ilustrasi: pixabay. 


Hal tersebut merupakan salah satu bentuk perhatian Pemkot Banjarmasin dalam memberikan pembinaan kepada anak jalanan dan para tunawisma.

  

Kepala Dinas Sosial Banjarmasin, Esya Zain Hafizie mengatakan upaya pemkot dalam penertiban dan memberikan tempat yang layak bagi tunawisma merupakan kewajiban pemerintah kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan. "Rencananya di 2019 mendatang akan dibangun rumah singgah yang anggarannya sudah disetujui oleh wali kota," bebernya, Sabtu (1/12/2018).

  

Ia juga menambahkan tak hanya diberikan tempat yang layak huni namun mereka juga diberi pakaian dan pembinaan serta pelatihan keterampilan untuk berwirausaha sendiri, agar memiliki penghasilan tetap. (arum/sip) 

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
Banner iklan disini