Resmi Dibuka, Air Mancur Menari Jadi Ikon Baru Wisata Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Minggu, 30 Desember 2018

Resmi Dibuka, Air Mancur Menari Jadi Ikon Baru Wisata Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM - Setelah melewati tahapan pembangunan yang dirancang sedemikian rupa, akhirnya air mancur menari bisa dinikmati oleh warga Banjarmasin. Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina bersama wakilnya, Hermansyah meresmikan foutaint dancing ini, tadi malam (29/12/2018).




Destinasi wisata yang sudah lama ditunggu-tunggu warga kota seribu sungai itu, diharapkan menjadi ikon baru Banjarmasin. Apalagi letaknya cukup strategis di Kamboja Park, Jalan Anang Adenansi.


Tadi malam bersama warga dan Forkopimda Banjarmasin, H Ibnu Sina menuturkan, bahwa pembangunan air mancur menari merupakan upaya Pemkot Banjarmasin memberikan fasilitas hiburan baru bagi warga. "Kami harap ini menjadi destinasi wisata baru, selamat menikmati," tuturnya kepada BeritaBanjarmasin.com.




Selain itu di tempat yang sama, Dandim 1007/Banjarmasin yang baru bertugas, Letkol Nopied Arif mengatakan sangat merasakan perubahan kota seribu sungai, jauh lebih baik dari sebelumnya. "Saya akui kota ini sudah sangat sangat banyak perubahan," ucap Letkol Nopied Arif.


Sebagai informasi, Selain sebagai ruang terbuka hijau, di Kamboja Park juga terdapat tempat bermain anak anak atau Ruang Bermain Ramah Anak (RBRA) yang keberadaan RBRA itu merupakan satu dari delapan RBRA yang telah bersertifikat. 


Karena itu, di 2018 ini, Kota Banjarmasin kembali mendapatkan penghargaan untuk kedua kalinya sebagai Kota Layak Anak dengan kategori Pratama. Pembangunan kolam di Taman Kamboja sudah direncanakan Pemkot Banjarmasin sejak akhir tahun 2017 lalu.


Hal ini menambah deret pembangunan positif yang dilakukan oleh duet kepemimpinan Ibnu-Herman selama menakhodai kota seribu sungai. Tercatat Banjarmasin juga sedang menuju smart city dengan beragam program penunjang bagi kemudahan masyarakatnya. (arum/sip) 

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only