Pencuri Helm di UIN Antasari Ditangkap | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 13 Desember 2018

Pencuri Helm di UIN Antasari Ditangkap

BERITABANJARMASIN.COM - Pelaku spesialis pencurian helm yang kerap meresahkan mahasiswa perguruan tinggi di Banjarmasin, akhirnya diringkus polisi saat beraksi di parkiran kampus. Dari pengakuan pelaku, ia tiga kali menggasak helm mahasiswa.


ilustrasi: net.


Lani (27) warga Jalan Simp Limau RT3 Kelurahan Sungai Lulut Kecamatan Banjarmasin Timur, harus berurusan dengan polisi. Pemuda pengangguran ini diciduk polisi, setelah kepergok penjaga parkir saat mencuri helm milik mahasiswa di parkiran motor kampus UIN Antasari Banjarmasin, Rabu (12/12/2018) siang.


Polisi yang mendapat laporan adanya pencuri helm tertangkap segera datang ke lokasi. Untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan, Lani segera diamankan ke Mapolsekta Banjarmasin.


“Pelaku diamankan Satpam kampus saat beraksi," ungkap Kapolsek Banjarmasin Timur Kompol H Uskiansyah melalui Kasi Humas  Aiptu Partogi kepada awak media.


Sasaran pencurian sering dilakukan di parkiran motor kampus. Sehari pelaku bisa mendapatkan satu sampai tiga helm. Oleh pelaku, helm hasil curian tersebut langsung dijual kepada pembeli sekaligus orang yang sudah memesan.


Aiptu Partogi menjelaskan, modus yang dilakukan pelaku ini, selalu mencari sasaran helm yang mudah dicuri, dan sengaja mencari helm bermerek agar harga jualnya tinggi. “Dari tangan pelaku kita amankan satu buah helm merk NHK. Korban mengalami kerugian sebesar Rp350 ribu,” bebernya.


Pelaku dikenakan pasal 364 KUHP tentang pencurian biasa. "Karena ancaman di bawah lima tahun, pelaku terpaksa tidak ditahan,” pungkasnya. (edoz/sip) 

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner