Pemkot Banjarmasin Buat Rekor Baru, Nasi Astakona Terbesar "se-Dunia" | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Sabtu, 08 Desember 2018

Pemkot Banjarmasin Buat Rekor Baru, Nasi Astakona Terbesar "se-Dunia"

BERITABANJARMASIN.COM - Banjarmasin berhasil mencetak rekor Museum Rekor Indonesia (Muri) Nasi Astakona Terbesar di hari ke dua perayaan Festival Kuliner Banjar 2018 yang digelar di Halaman Balai Kota Banjarmasin, Jalan RE Martadinata, Sabtu (8/12/2018).



Pencatatan rekor Nasi Astakona terbesar tersebut diberikan oleh Manager Umum Museum Rekor Indonesia, Ariyani Siregar kepada Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina didampingi Wakil Wali Kota Banjarmasin, H Hermansyah.


Ariyani Siregar menyampaikan Banjarmasin kerap kali menorehkan rekor MURI. Seperti Maret lalu dengan torehan taman vertikal dengan jumlah tanaman terbanyak dan barisan pemadam kebakaran swadaya masyarakat terbanyak. "Hari ini Banjarmasin kembali torehkan rekor Muri dengan sajian Nasi Astakona terbesar dengan keliling 7,8 meter," kata Ariyani kepada wartawan BeritaBanjarmasin.com.


Sementara, Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina, mengatakan Astakona jika dilirik dari segi istilah adalah nasi untuk menyambut jamuan para tamu dalam segala bentuk kegiatan baik berupa syukuran, hajatan maupun acara resmi lainnya.


Ia sangat bersyukur atas diraihnya rekor Muri Nasi Astakona terbesar dan penghargaan tersebut dipersembahkan untuk seluruh warga Banjarmasin yang telah meramaikan acara festival sekaligus pemecahan rekor Muri. "Anugerah hari ini kita persembahkan untuk seluruh warga Banjarmasin, semoga ke depan nasi Astakona semakin dilestarikan dan menjadi besar namanya di kancah nasional maupun internasional," tutur H Ibnu Sina.


Pemecahan rekor Nasi Astakona terbesar tersebut tercatat sebagai rekor ke 8.775 di Museum Rekor Indonesia dan menambah khazanah lokal budaya kuliner Banjarmasin di kancah nasional. (arum/sip) 

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
Banner iklan disini