Luar Biasa, Dukung Jembatan Bromo, Ada Warga Hibahkan Tanahnya untuk Pemkot | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Minggu, 09 Desember 2018

Luar Biasa, Dukung Jembatan Bromo, Ada Warga Hibahkan Tanahnya untuk Pemkot

BERITABANJARMASIN.COM - Rencana pembangunan Jembatan Bromo yang menghubungkan Kelurahan Mantuil dan Kelurahan Antasan Bromo, Kecamatan Banjarmasin Selatan, akan dilaksanakan tahun 2020.



Studi kelayakan atas rencana pembangunan tersebut pun telah dilakukan Pemkot Banjarmasin dengan menunjuk pihak konsultan perencana dari CV Prisma Jasa. Ada tiga alternatif lokasi dan lima opsi rencana kontruksi yang akan digunakan dalam pembangunannya.


”Jadi dari uji kelayakan ini dasar kita untuk memutuskan pembangunan jembatan itu nanti,” ujar, Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina, saat rapat bersama pihak konsultan di ruang Rapat  Berintegrasi, Balai Kota Banjarmasin.


Dari penjelasan yang dilakukan pihak konsultan. Masyarakat di kawasan pembangunan jembatan sangat mendukung dengan rencana tersebut. Bahkan, ada masyarakat yang bersedia menghibahkan tanahnya untuk dijadikan dermaga, itu merupakan bentuk dukungan yang diberikan warga sekitar untuk penataan dan pembangunan fisik Kota Banjarmasin menuju smart city. “Karena ini impian sudah lama. Jadi apa pun yang diinginkan, mereka (masyarakat) akan membantu dan ini sangat positif,” ucap Ibnu.


Selain pemilihan lokasi serta kontruksi yang digunakan dalam pembangunan jembatan tersebut, akan dilakukan setelah pihak konsultan membuat DED jembatan secara detail lengkap aspek artistik serta pemeliharaannya. (arum/sip) 

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner