Hahay.., Lomba Mamirik Sambal, Ulekan Kepala Bakeuda Banjarmasin Jadi Juara | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Minggu, 09 Desember 2018

Hahay.., Lomba Mamirik Sambal, Ulekan Kepala Bakeuda Banjarmasin Jadi Juara

BERITABANJARMASIN.COM - Kemeriahan Festival Kuliner Banjar 2018 semakin seru saat Forkopimda dan beberapa SKPD Pemkot Banjarmasin mengikuti lomba mamirik (ngulek) sambal, Sabtu (8/12/2018) di depan Balai Kota.



Lomba mamirik sambal tersebut menghadirkan chef kondang Banjarmasin yang namanya mengudara di kancah nasional, yaitu chef Agus Sasirangan bersama tim Persatuan Chef Professional Indonesia (PCPI).


Pemenang utama dari perlombaan mamirik sambel tersebut diraih oleh Badan Keuangan Daerah (Bakeuda) dengan tema Sambal Pajak, kemudian juara dua diraih Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil dengan tema Sambal KTP dan pemenang ketiga diraih oleh PDAM Bandarmasih dengan tema Sambal Air.


Kepala Bakeuda Kalsel, Subhan Noor Yaumil menyampaikan tidak menyangka menjadi pemenang dan sangat menikmati saat mengulek sambal. "Semoga dengan lomba hari ini dapat meningkatkan kreativitas para peserta dan pengunjung yang datang dengan berbagai varian macam sambal," ucap Subhan kepada BeritaBanjarmasin.com.


Di sisi lain Direktur Utama PDAM Bandarmasih, Ir Yudha Ahmadi mengatakan sangat mahir dalam mengulek sambal karena sehari-hari di rumah memang membuatkan sambal untuk makan keluarga. "Terbiasa mengulek sambel, (memang) sudah mahir karena sering membuatkan (untuk) anak saya makan sehari-hari," kata Yudha.


Selain tiga besar juara, juga disertai dengan juara empat oleh Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman dengan tema Raja Sambal dan yang kelima Dinas Perindustrian dan Perdagangan dengan tema Sambal Pasar. (arum/sip) 

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner