Larrisss!!! Selada Gumbili Diborong di Hari Pertama Festival Kuliner Banjar di Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Jumat, 07 Desember 2018

Larrisss!!! Selada Gumbili Diborong di Hari Pertama Festival Kuliner Banjar di Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.COM - Hari pertama Festival Kuliner Banjar 2018 di Siring RE Martadinata, langsung ramai diserbu para pecinta kuliner di Banjarmasin, Jumat (7/12/2018). Salah satu kudapan yang menjadi magnet pengunjung adalah selada gumbili.



foto: mellarima| cookpad


Selada gumbili memiliki bahan dasar singkong yang diparut kasar. Makanan khas Banjar satu ini memang menarik perhatian pengunjung, stan yang baru dibuka langsung ramai dengan pengunjung yang datang.


Meski kudapan satu ini sudah mulai jarang dikenal masyarakat Banjar, khususnya di Banjarmasin, tetap bisa memberi kesan tersendri pada para pengunjung. Salah satunya Maria bersama keluarganya. Ia memborong jajanan khas Banjar yang mulai langka itu. Kuah santan yang bercampur gula merah, disiram di atas parutan kasar singkong, membuat Maria kepincut mencicipinya. "Saya langsung mampir takut kehabisan," tuturnya kepada BeritaBanjarmasin.com saat mencicipi selada gumbili seraya tersenyum dan menikmati kelezatan makanan tersebut.




Menurut penjual selada gumbili di stan Festival Kuliner Banjar, Ulfah sangat antusias dengan gelaran yang dilaksanakan bersama Pemkot Banjarmasin itu. Apalagi menyediakan beberapa jajanan dan makanan khas Banjar. Tentunya ini salah satu bentuk melestarikan warisan kuliner khas Kalsel.


Ia mengatakan stannya menyediakan 50 mangkok selada gumbili, 50 lupis dan 50 serabi, di hari pertama Festival Kuliner Banjar 2018. "Kami dari dari Asosiasi Perusahaan Jasaboga Indonesia (APJI) DPC Banjarmasin, mudahan kudapan di stan kami bisa ludes terjual," harapnya.


Berdasarkan pantauan media ini, harga yang dibandrol pun relatif murah, mulai dari harga Rp3.000 hingga Rp10.000 per porsinya. (arum/sip) 

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
Banner iklan disini