Kompolnas Kunker ke Polda Kalsel Bahas Revolusi Industri 4.0 | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Jumat, 07 Desember 2018

Kompolnas Kunker ke Polda Kalsel Bahas Revolusi Industri 4.0

BERITABANJARMASIN.COM - Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) melakukan kunjungan kerja ke Polda Kalsel dalam rangka Penelitian dan Sosialisasi Implementasi Revolusi Industri 4.0 guna mendukung kinerja Kepolisian, Kamis (6/12/2018).



Tim Kompolnas yang dipimpin oleh Kepala Sekretariat Kompolnas Brigjen Pol Yehu Wangsajaya, disambut oleh Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Djoko Poerbo Hadijojo  di Aula Rupatama Mapolda Kalsel.


Kepala Sekretariat Kompolnas Brigjen Pol Yehu Wangsajaya dalam sosialisasinya di hadapan puluhan pejabat utama dan perwira Polda Kalsel memaparkan tentang implementasi revolusi industri 4.0 yang  bersifat fisik dan digital. Dua pokok tersebut akan berimplikasi dengan aspek kehidupan lainnya.


“Pemerintahan dan institusi juga tidak lepas dari pengaruh revolusi ini, karena diyakini mampu meningkatkan dan hal ini juga akan berdampak pada peningkatan kinerja kepolisian yang bergantung pada teknologi informasi yang ada karena akan mempengaruhi jangkauan yang ada, bukan hanya dalam skala lokal, tapi juga internasional,” kata Brigjen Pol Yehu Wangsajaya dalam sosialisasinya.


Bahkan, kata Yehu Wangsajaya, saat ini dunia industri mulai menyentuh dunia virtual, berbentuk konektivitas manusia, mesin dan data, semua sudah ada di mana-mana, dikenal dengan nama internet of things, serta investasi baru yang berbasis teknologi.


“Sehingga dibentuklah roadmap dengan nama Making Indonesia 4.0 untuk meningkatkan efisiensi pertumbuhan yang harmonis dalam menghadapi percepatan perubahan di era digital ini,” bebernya.


Di tempat terpisah, Kabid Humas Polda Kalsel AKBP Mochamad Rifai menjelaskan bahwa,kunjungan kerja Kompolnas ke Polda Kalsel guna mensosialisasikan Implementasi Revolusi Industri 4.0. “Sehingga kedepannya dapat mewujudkan Polri yang Profesional, Modern dan Mandiri,” ucap Rifai kepada wartawan BeritaBanjarmasin.com. (edoz/sip) 

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
Banner iklan disini