Hore..!! Air Mancur Menari Taman Kamboja Banjarmasin Bisa Dilihat Hari Ini | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 29 Desember 2018

Hore..!! Air Mancur Menari Taman Kamboja Banjarmasin Bisa Dilihat Hari Ini

BERITABANJARMASIN.COM - Air mancur menari  di Taman Kamboja, Jalan Anang Adenansi bakal bisa dinikmati oleh warga Banjarmasin hari ini (29/12/2018). Rencananya, air mancur unik ini bakal diresmikan langsung oleh Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina.



Pemimpin Bumi Kayuh Baimbay ini mengharapkan, air mancur menari yang dibangun dan didesain dengan terencana tersebut dapat menjadi ikon baru Banjarmasin. Selain itu, juga melengkapi kenyamanan ruang publik bagi warga Banjarmasin.


"Alhamdulillah sudah rampung. Insya Allah atraksi air mancur menari sudah bisa disaksikan hari ini," katanya.


Ia pun berharap, air mancur menari yang akan dibangun nanti bisa memenuhi standar kriteria sesuai yang diputuskan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemen PPPA) Republik Indonesia.


Selain sebagai ruang terbuka hijau, Taman Kamboja juga terdapat tempat bermain anak anak atau Ruang Bermain Ramah Anak (RBRA) yang keberadaan RBRA itu merupakan satu dari delapan RBRA yang telah bersertifikat. 


Karena itu, di 2018 ini, Kota Banjarmasin kembali mendapatkan penghargaan untuk kedua kalinya sebagai Kota Layak Anak dengan kategori Pratama. Pembangunan kolam di Taman Kamboja sudah direncanakan Pemkot Banjarmasin sejak akhir tahun 2017 lalu.


Hal ini menambah deret pembangunan positif yang dilakukan oleh duet kepemimpinan Ibnu-Herman selama menakhodai kota seribu sungai. Tercatat Banjarmasin juga sedang menuju smart city dengan beragam program penunjang bagi kemudahan masyarakatnya. (arum/sip/sip) 

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only