Handak Lah Hidup Tenang? Jaga Hati Jar Sidin Sanak... | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Jumat, 28 Desember 2018

Handak Lah Hidup Tenang? Jaga Hati Jar Sidin Sanak...

BERITABANJARMASIN.COM - Mungkin kita pernah mendengar bahwa hati merupakan cerminan diri seseorang. Apabila hatinya bersih maka sudah dipastikan seseorang itu akan baik dan begitu pula sebaliknya.



Lalu pertanyaannya, seberapa penting kita menjaga hati? Ustadz Muhammad Taslimurrahman, Lc mengungkapkan seberapa penting menjaga hati dalam Islam.


Dikatakannya, jagalah kesucian lahir dan batin karena Allah menyukai kesucian. Bagaimana supaya bisa mendapatkan kesucian batin yaitu dengan tazkiyatun Nafsi yaitu menyucikan diri dari akhlak akhlak tercela seperti sombong, riya, hasad, cinta dunia dan lainnya.


Kepala MTs Arrahmatul Abadiyah ini mengungkapkan bahwa kita harus senantiasa menghiasi diri dengan beberapa hal. "Hiasilah dengan akhlak mulia seperti tawadhu, malu berbuat kejahatan, ikhlas, pemurah," ungkapnya kepada BeritaBanjarmasin.com, Jumat (28/12/2018).


Lanjutnya, bahwa dengan sucinya hati maka hidup akan tenang karena perasaan sudah terbebas dari kotoran yang membuat sedih. (puji/sip) 

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only