Catat, Ini Tanggal Penting Pelayanan Simpatik Penerbitan Paspor di Kalsel | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Minggu, 30 Desember 2018

Catat, Ini Tanggal Penting Pelayanan Simpatik Penerbitan Paspor di Kalsel

BERITABANJARMASIN.COM - Dalam rangka Hari Bhakti Imigrasi ke-69 yang puncaknya dilaksanakan 26 Januari 2019 nanti, seluruh kantor imigrasi di bawah Kantor wilayah Kementerian Hukum dan HAM harus memberikan pelayanan simpatik penerbitan paspor setiap Sabtu, bermula 29 Desember hingga 15 Januari 2019.



“Pelayanan penerbitan paspor ini dilakukan baik untuk paspor baru maupun penggantian karena rusak/hilang/halaman penuh atau habis masa berlaku," jelas Dodi Karnida Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkum HAM Kalimantan Selatan kepada BeritaBanjarmasin.com, Ahad (30/12/2018).


Ya, biaya paspor 24 halaman/5 tahun tarifnya Rp155.000 sedangkan paspor 48 halaman/5 tahun tarifnya Rp355000 yang seluruh pembayarannya dapat dilakukan di ATM Bank mana pun. Lebih lanjut, khusus untuk di wilayah Kalimantan Selatan, diinstruksikan pula kepada Kepala Kantor Imigrasi Banjarmasin dan Batulicin melakukan pelayanan komunikasi masyarakat (yankomas).



Selanjutnya, menurut alumnus magister Ilmu Hukum UI ini, bahwa untuk Kantor Imigrasi Batulicin, Sabtu lalu, belum ada pelayanan karena kendala pada sistem, namun, tegasnya mulai Senin (31/12/2018), sistem sudah berjalan normal.


Sementara itu Syahrifullah Kepala Kantor Imigrasi Banjarmasin mengatakan, pelayanan simpatik akan kembali dilakukan, Sabtu tanggal 5, 12 dan 19 Januari 2019. "Hari ini telah kami terbitkan sebanyak 83 buah paspor bagi mereka yang datang langsung karena untuk pelayanan paspor simpatik dalam rangka Hari Bhakti Imigrasi ini," ujarnya Sabtu lalu.


Pemohon yang datang, menurutnya, dengan persyaratan yang lengkap langsung dilayani sampai tuntas, sedangkan tahapan pembayarannya dilakukan oleh pemohon sendiri melalui ATM Bank dan paspor baru boleh diambil seperti biasa yaitu empat hari kerja setelah pembayaran. (ayo/sip) 

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only