Uma Lah! Kayni Canggihnya Ruangan "The Avengers" di Pemkot Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Kamis, 06 Desember 2018

Uma Lah! Kayni Canggihnya Ruangan "The Avengers" di Pemkot Banjarmasin

BERITABANJARMASIN.BBCOM - Penggunaan teknologi menjadi "menu" wajib untuk menunjang layanan masyarakat di zaman now seperti sekarang ini. Tahu kah anda, sebanyak 52 kelurahan di Banjarmasin, hingga 11 aplikasi smartphone saat ini terpantau dan diintegrasikan dalam ruangan khusus berteknologi kekinian milik Pemkot Banjarmasin bernama Banjarmasin Command Center (BCC).



Kamis (6/12/2018) jurnalis BeritaBanjarmasin.com mengunjungi ruangan berteknologi pantau ini di Balai Kota. BCC sendiri dibangun dengan tujuan menunjang program inovasi kota pintar berbasis teknologi internet, yang biasa disebut Wali Kota Banjarmasin sebagai visi Banjarmasin Smart City.


Melalui BCC yang sekilas seperti ruangan pantau di film superhero ini, kondisi Kota Banjarmasin di lima kecamatan bisa terpantau. Kamera CCTV yang dipasang, mengirimkan gambar ke BCC dan otomatis kita bisa memantaunya 24 jam.


Menurut salah satu tim pelaksana BCC, yang fokus pada bagian jaringan, Wahid, saat berbincang dengan wartawan media ini mengatakan, sistem tersebut tidak lepas dari keinginan Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina untuk memudahkan akses masyarakat. "Kami di sini senang dilibatkan langsung dalam pembangunan daerah, khususnya program pemkot menuju smart city," tuturnya.


Tak hanya sampai di situ, menurut informasi diperoleh wartawan BeritaBanjarmasin.com setelah berkunjung ke sana, bahwa tim BCC yang berjumlah tujuh orang akan lebih memperluas akses jaringan. Dengan meluncurkan pelayanan command center berbasis IPcam atau mengakses melalui kamera smartphone baik itu dari tim network, programer hingga pemantauan CCTV. (arum/sip) 

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
Banner iklan disini