Berfaedah, Aplikasi Ungkapan Bahasa Banjar Didownload Lebih 1.000 Kali | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 10 Desember 2018

Berfaedah, Aplikasi Ungkapan Bahasa Banjar Didownload Lebih 1.000 Kali

BERITABANJARMASIN.COM - Penggunaan teknologi juga bisa membantu pelestarian budaya Banjar. Seperti aplikasi di Google Play Store, yaitu aplikasi Ungkapan Bahasa Banjar yang sudah diunduh lebih dari seribu kali hingga Senin (10/12/2018).



Menurut pantauan BeritaBanjarmasin.com, aplikasi ini mendapat respon baik dari para pengunduh di Google Play Store. Dalam aplikasi ini disajikan ungkapan-ungkapan Banjar yang sekarang sudah jarang digunakan, bahkan banyak yang tidak mengerti apa maksudnya.

Dalam keterangannya, di Play Store, tim pembuat aplikasi dari Borneo IT menjelaskan, melalui aplikasi Ungkapan Bahasa Banjar ini diharapkan dapat meningkatkan minat pengembangan budaya bahasa banjar, karena segala hal yang ada dalam kebudayaan akan tercermin di dalam bahasa. sehingga terus ada, tidak akan hilang termakan zaman.

aplikasi ini dirancang bersifat online dan offline. bersifat online karena lebih mempermudah admin untuk mengupdate data-data istilah yang terbaru. bersifat offline mempermudah pengguna aplikasi yang terkendala koneksi internet

Aplikasi Ungkapan Bahasa Banjar dibuat di Banjarmasin, September 2017 dan cukup ringan untuk didownload, hanya sekitar 6,6 megabyte. (sip/sip) 

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner