Baliho Ustadz Somad Ini Bikin Warga Banjarmasin "Kaget", Kenapa? | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Sabtu, 29 Desember 2018

Baliho Ustadz Somad Ini Bikin Warga Banjarmasin "Kaget", Kenapa?

BERITABANJARMASIN.COM - Baliho besar di kawasan traffic light Jalan Sultan Adam, Banjarmasin Utara, cukup mengejutkan. Sebab isinya yang tidak biasa. Jika biasanya berisi iklan, kali ini kontennya bergambar Ustadz Abdul Somad dan imbauan tak merayakan malam tahun baru bagi umat Islam.


BESAR - Baliho imbauan malam tahun baru.


Menurut pantauan BeritaBanjarmasin.com, Sabtu (29/12/2018), baliho tersebut berisi imbauan dengan tulisan, "malam tahun baru 2019, jangan keluyuran. Ada dzikir, ikut. Tak ada tidur. #SelamatkanGenerasiMuda."


Dalam baliho itu juga tertera hadits Rasulullah Saw, yaitu barang siapa menyerupai suatu kaum, maka ia termasuk bagian dari mereka. Hal ini jelas menarik perhatian para pengendara yang melewati kawasan padat ini.


Ditambah lagi foto besar Ustadz Abdul Somad yang terlihat menunjuk. Plus tanda tangan beliau di sisi kanan baliho. Di bawah baliho tertulis Sahabat UAS Kalsel. Sampai berita ini diturunkan, belum diketahui secara pasti siapa yang memasang baliho edukasi untuk umat muslim ini.


Sebelumnya di masjid-masjid juga tampak terpasang imbauan agar umat muslim di kota seribu sungai tak ikut-ikutan merayakan malam tahun baru Masehi. Sebab, bukanlah budaya Nusantara, dan paling utama adalah bukan bagian dari syariat. (sip/sip) 

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only