18 Warga Terima Ganti Rugi Lahan Jembatan Alalak | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Senin, 10 Desember 2018

18 Warga Terima Ganti Rugi Lahan Jembatan Alalak

BERITABANJARMASIN.COM - Setelah melalui proses alot, pembebasan lahan Jembatan Alalak telah memasukki tahapan baru. Yakni pembayaran ganti rugi dari Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Banjarmasin kepada 18 warga yang setuju menyerahkan lahannya.



Menurut Ketua RT 40 Kelurahan Alalak Utara, hampir seluruh warganya menyetujui. Ia juga menyampaikan meski ada beberapa yang belum setuju, namun setelah mendekati akhir pembatasan penyerahan lahan, hanya tinggal satu yang masih nego. "Semuanya sudah setuju menyerahkan lahan, sisa satu yang masih nego," katanya, Senin (10/12/2018).


Salah satu warga setempat, Sunaryo yang hanya diganti 74 meter dari 164 meter lahan miliknya, tetap menyatakan dukungan dengan proyek pembangunan Jembatan Alalak yang rencananya dilaksanakan tahun 2019 mendatang. "Ini bukti dukungan kami akan upaya pemerintah untuk mempercantik Banjarmasin," tuturnya kepada BeritaBanjarmasin.com.


Menurut pantauan media ini, sebanyak 18 warga menyambangi bank untuk menerima pembayaran ganti rugi pembebasan Jembatan Alalak tahap pertama, dan masih tersisa sembilan warga yang dijadwalkan besok pagi. (arum/sip) 

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner