Yes! Emak-emak Banjarmasin Bakal Dapat Angkutan Gratis ke Pasar | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Rabu, 28 November 2018

Yes! Emak-emak Banjarmasin Bakal Dapat Angkutan Gratis ke Pasar

BANJARMASIN, BBCOM - Memasuki bulan kedua setelah peluncuran angkutan pelajar ceria (Apace) gratis pelajar ceria ke sekolah, Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin berencana membuat angkutan gratis untuk emak-emak ke pasar.


  ilustrasi: medantalk


Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin, Ichwan Noor Chalik menyampaikan rencana diadakannya angkutan kota untuk ibu rumah tangga belanja kebutuhan di pasar tersebut akan direalisasikan tahun 2019 mendatang.


"Untuk tepatnya bulan apa kita masih belum bisa memastikan karena kita harus mengkaji dulu pasar mana yang menjadi objek tertinggi dikunjungi oleh ibu-ibu ini," tutur Ichwan Noor Chalik kepada wartawan, Rabu (28/11/2018).


Menurut Ichwan program pemerintah membuat angkutan gratis buat emak-emak ke pasar tersebut merupakan salah satu langkah untuk menghidupkan kembali taksi kuning yang mati suri di Banjarmasin Baiman.


"Selain dari menghidupkan taksi kuning yang mati suri juga untuk memudahkan ibu-ibu untuk berbelanja tidak perlu lagi untuk membayar ongkos angkot sehingga kita sangat mengharap kesejahteraan masyarakat semakin meningkat dengan adanya inovasi dari program kami," ucap Ichwan.

  

Ichwan mengatakan rencana angkutan kota gratis ini nanti serupa dengan angkutan pelajar ceria, tidak semua pasar akan menjadi objek, hanya ada beberapa pasar yang dipilih menjadi objek tujuan angkutan kota untuk ibu ke pasar secara gratis tersebut.


Ichwan menambahkan kemungkinan besar untuk tahap pertama nanti juga akan disediakan sama dengan angkutan pelajar ceria sejumlah 10 armada taksi kuning. "Saya harap ini menjadi kabar gembira untuk warga Banjarmasin," tandasnya. (arum/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
Banner iklan disini