Wali Kota Banjarmasin Periksa Langsung Tes CPNS Agar Berjalan Fair | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Selasa, 06 November 2018

Wali Kota Banjarmasin Periksa Langsung Tes CPNS Agar Berjalan Fair

BANJARMASIN, BBCOM – 5000 lebih peserta tes masuk CPNS lingkup Pemkot Banjarmasin, hingga hari ini (6/11/2018) menjalani tes. Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina turung langsung memeriksa tes, agar berjalan fair dan lancar.



Ia berharap, pihak BKDPP Kota Banjarmasin terus melakukan pengawalan pelaksanaan penerimaan CPNS yang berada di tiga lokasi tersebut. Untuk pelaksanaannya sendiri, kata dia, berjalan lancar. Bahkan sudah disiapkan ruang untuk registrasi, tempat untuk istirahat.


Kemudian setelah selesai di ruangan, mereka bisa duduk di ruangan yang lengkap dengan layar monitor untuk melihat hasil dan ranking atau nilai hasil tesnya. "Saya kira tes ini paling fair dan transparan,” ujarnya.


Semua peserta, lanjut orang nomor satu di kota seribu sungai ini, punya hak yang sama untuk mengikuti tes CPNS.  Apalagi pemerintah sekarang sudah menerapkan yang namanya tranparansi, akuntabilitas dan keterbukaan. Semua dengan sistem CAT. "Jadi ikuti saja dengan sebaik-baiknya. Saya hanya menyampaikan bahwa kita ingin betul-betul pelaksanaannya berlangsung dengan fair,” tegas mantan aktivis mahasiswa ini.


Menurut informasi di SMAN 2 ada satu orang yang tidak bisa mengikuti tes tanpa alasan. Kemudian di SMAN 1, ada 2 orang yang tidak bisa mengikuti. “Tadi sempat sinkronisasi persiapan dengan BKN Pusat. Memang kemarin ada sedikit kendala tapi sudah bisa sinkron tadi pagi, sehingga pelaksanaan pagi ini bisa berlangsung aman dan lancar,” katanya.


Untuk kegiatan tes CPNS tahun 2018 ini, Pemkot Banjarmasin sudah melakukan langkah-langkah antisipasi agar dalam pelaksanaannya berjalan lancar. Selain menyediakan ruangan yang cukup, Pemko Banjarmasin juga menyediakan peralatan pendukung seperti genset, 30 perangkat komputer ditambah lima komputer cadangan.


Tes yang dilaksanakan selama lima hari itu, dihari pertama terbagi dalam tiga sesi, selanjutnya hari kedua sampai hari keempat ada empat sesi, dan hari kelima ada satu satu sesi. Lokasi tes tersebut dilaksanakan di tiga sekolah yakni di SMAN 1 Banjarmasin, SMAN 2 Banjarmasin dan SMK 1 Banjarmasin. (arum/sip)

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner