Lomba Membuat Mainan Edukatif, Hj Siti Wasilah: Jangan Tergantung Gadget | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Selasa, 06 November 2018

Lomba Membuat Mainan Edukatif, Hj Siti Wasilah: Jangan Tergantung Gadget

BANJARMASIN, BBCOM - TP PKK Kota Banjarmasin menggelar Lomba Pembuatan Alat Permainan Edukatif (APE) bagi kelompok Bina Keluarga Balita (PKB), tingkat Kota Banjarmasin. Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Sekretariat PKK Kota Banjarmasin itu, dinilai langsung oleh Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah, Selasa (6/11/2018).



Dalam kesempatan tersebut, Hj Siti Wasilah berharap, kegiatan tersebut tidak sekedar membuat alat permainan yang menarik, tetapi juga harus memahami tahapan perkembangan anak balita. “Ini menjadi catatan bagi kita semua ke depan, ini harus kita lengkapi lagi supaya semuanya bisa menyiapkan APE yang lebih tepat, sesuai dengan tahapan perkembangan anak-anak yang ditargetkan,” katanya.


Isteri orang nomor satu di bumi kayuh baimbay itu, juga berharap agar anak-anak memilih permainan yang tepat dan tidak hanya difokuskan pada permainan elektronik seperti gadget, yang bisa memberi dampak buruk bagi psikologis dan kesehatan mata bagi anak. "Ini langkah awal bagi anak anak generasi penerus, untuk tidak salah memilih permainan yang lebih berdedikasi dan lebih inovatif," ujarnya.


Pada Kegiatan tersebut juga diikuti 25 peserta terdiri dari anggota TP PKK Kota Banjarmasin dan anggota BKB Kota Banjarmasin. (arum/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only