Unik, Begini Cara Ketua DPD PKS Banjarmasin Rayakan Hari Pahlawan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Minggu, 11 November 2018

Unik, Begini Cara Ketua DPD PKS Banjarmasin Rayakan Hari Pahlawan

BANJARMASIN, BBCOM - Hari Pahlawan selalu diperingati dengan berbagai macam atraksi dan perayaan di masing-masing tempat, paling umum adalah dengan menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan seperti yang terlihat di semua jajaran instansi pemerintah dari pusat hingga ke daerah.



Pertempuran di Surabaya, Jawa Timur pada 10 November 1945 menjadi cikal bakal diambilnya tanggal tersebut untuk memperingati Hari Pahlawan untuk mengenang pejuang yang telah gugur dan berhasil menumbangkan tentara penjajah kala itu.


Meskipun perayaannya sudah melewati setengah abad, namun spirit perjuangan para pahlawan tetap hidup hingga kini, spirit tersebut lah yang diambil oleh Hendra, Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Banjarmasin bersama jajaran partainya menggelar bagi-bagi bingkisan untuk pahlawan lalu lintas.


Gelaran yang berlangsung di sekitar Jalan S Parman, tersebut, menurutnya sebagai penghargaan bagi para pahlawan lalu lintas yang sudah mengorbankan waktunya untuk kelancaran lalu lintas di Kota Banjarmasin. "Mereka membantu polisi dan dinas perhubungan agar tercipta ketertiban," ungkap calon legislatif daerah pemilihan Banjarmasin Utara itu, Sabtu (10/11/2018).


Dosen Luar Biasa pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Lambung Mangkurat tersebut mengingatkan, pahlawan seperti mereka tak mengejar gelar hingga pujian. "Dimanapun posisi kita sekarang, harus selalu setia di garis depan dalam berjuang," pungkas ayah dua anak tersebut. (ayo/sip)  

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
Banner iklan disini