Tes Urine Prajurit Kodim 1007/Banjarmasin, Dandim: Alhamdulillah Anggota Bersih Narkoba | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Kamis, 01 November 2018

Tes Urine Prajurit Kodim 1007/Banjarmasin, Dandim: Alhamdulillah Anggota Bersih Narkoba


BANJARMASIN, BBCOM - Dalam rangka
mendukung program pemerintah “Indonesia Bebas Narkoba”, dan menyelamatkan anggota dari pengaruh bahaya narkoba, Kodim 1007/Banjarmasin melakukan pemeriksaan urine terhadap personel militer di Aula Makodim 1007/Banjarmasin Jalan S Parman, Kelurahan Pasar Lama, Rabu (31/10/2018) siang.

BERSIH - Prajurit Kodim 1007/Banjarmasin bersih narkoba.

Tes urine ini dilaksanakan oleh Staf Intel Kodim 1007/Banjarmasin bersama Staf Intel Korem 101/Antasari dan Denkesyah Banjarmasin setelah menggelar sosialisasi kegiatan Penyuluhan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Triwulan IV TA. 2018. Pemeriksaan tes urine ini dipimpin oleh Kasdim 1007/Banjarmasin Mayor Inf Maserani.

Sedikitnya 65 personel yang dilakukan tes urine. Selain 65 anggota TNI, seluruh petinggi di jajaran Kodim 1007 pun tak luput dari pemeriksaan urine. Hal itu dilakukan guna menanggulangi adanya peredaran narkoba di tubuh instansi TNI, khususnya prajurit Kodim 1007.

Kasdim, Mayor Inf Maserani, mengaku bahwa dirinya juga wajib untuk mengecek tentang bahaya narkoba lewat tes urine yang dilaksanakan oleh staf intelijen.

“Mari kita sama-sama menjaga pribadi dan keluarga kita untuk bebas dari Narkoba karena tidak ada gunanya bila kita menggunakan barang haram tersebut karena akan merugikan diri kita sendiri, sehat itu mahal. Oleh karena itu jauhilah narkoba," tegas Kasdim di sela-sela pelaksanaan tes urine.

Di tempat terpisah, Dandim 1007/Banjarmasin Letkol Inf Teguh Wiratama sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh staf intelijen yakni tentang tes urine kepada anggota yang selesai mengikuti sosialisasi P4GN. Tes urine tersebut berlaku kepada perwira, bintara dan tamtama.

“Saya sangat bersyukur dan berterima kasih dalam pelaksanaan tes urine tidak ditemukan satu anggota pun dalam penggunaan narkoba, dan sebagai Dandim saya berharap untuk seluruh anggota dan keluarga besar kodim 1007/Banjarmasin untuk selalu bersih dari Narkoba,” ucap Letkol Inf Teguh Wiratama kepada BeritaBanjarmasin.com. (edoz/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only