Polsek Bansel Gelar Operasi Zebra Intan, Puluhan Pelanggar Terjaring | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Kamis, 01 November 2018

Polsek Bansel Gelar Operasi Zebra Intan, Puluhan Pelanggar Terjaring

BANJARMASIN, BBCOM - Hari pertama Operasi Zebra Intan 2018 yang dilaksanakan jajaran Polsekta Banjarmasin Selatan (Bansel) terlihat puluhan kendaraan bermotor terjaring dalam razia tersebut. Razia digelar di halaman mapolsek setempat, Jalan Tembus Mantuil, Rabu (31/10/2018) pagi.
OPERASI ZEBRA INTAN - Pengendara diperiksa kelengkapan berkendara.
Sejatinya, razia tersebut digelar secara serentak di seluruh indonesia dengan tujuan untuk meminimalisir angka pelanggaran berlalu lintas dan sekaligus kembali mengingatkan masyarakat agar tertib di jalan raya.

Banit I Lantas Polsekta Banjarmasin Selatan Brigadir Fitriandi Harianto, mengatakan sebagian besar pelanggar tidak membawa kelengkapan surat-surat dan tidak membawa SIM. Bahkan bagi pengendara yang tidak memiliki STNK dan SIM, kendaraannya langsung ditahan.

"Seperti yang kita lihat bersama, di hari pertama Operasi Zebra Intan yang kita gelar, terlihat sekitar 13 surat tilang yang kita keluarkan. Dimana kita juga amankan 4 Ranmor yang tidak dilengkapi surat surat," ujar polisi yang akrab dipanggil Andi itu kepada BeritaBanjarmasin.com.

Selanjutnya dijelaskan oleh Andi, pihaknya akan kembali menggelar operasi ini dibeberapa titik lainnya, selama 14 hari kedepan. "Untuk operasi Zebra Intan selanjutnya, lokasinya pasti fleksibel mas. Yang pasti tetap di wilayah hukum Polsek Banjarmasin Selatan," pungkasnya.

Pantauan di lapangan, terlihat sejumlah pengendara sepeda motor berusaha menghindari dari razia petugas, bahkan terlihat salah satu pelanggar terjatuh saat akan lari melihat petugas. (edoz/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only