Telkomsel Ajak Masyarakat Kampanyekan #AntiHOAX | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Rabu, 21 November 2018

Telkomsel Ajak Masyarakat Kampanyekan #AntiHOAX

BANJARMASIN, BBCOM - Roadshow #InternetBaik 2018  bakal hadir di Banjarmasin ketiga kalinya, 23–24 November 2018 di Hotel Mercure. Melibatkan sekitar 100 tenaga pendidik dan 200 pelajar dari berbagai SMA dan SMK di Banjarmasin.


ilustrasi: dok. konsultasisyariah


Mengusung tema #AntiHOAX, pada tahun ini kegiatan #InternetBaik akan dilakukan di enam kota, yaitu Karawang, Malang, Bandung, Medan, Banjarmasin, dan Kendari. Untuk di area Papua, Maluku, Sulawesi, dan Kalimantan (Pamasuka).


Melalui siaran pers yang BeritaBanjarmasin.com dapatkan, konsep kegiatan selama dua hari tersebut  berupa seminar dan talkshow, dimana hari pertama  kegiatan ini akan dikhususkan untuk para guru dan kepala sekolah.

 

Dalam sesi ini mereka para Guru dan Kepala Sekolah  akan diberikan materi tentang bagaimana cara pintar menggunakan social media yang akan disampakan oleh beberapa para Social Media Expert,  Psychologist Expert dan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat yang terkait dengan dunia digital.


Sedangkan di hari kedua kegiatan  akan dikhususkan  untuk para pelajar SMA / SMK yang telah ditunjuk oleh sekolah nya masing-masing sebagai duta untuk ikut dalam kegiatan ini.  Dimana dalam sesi tersebut  mereka para pelajar akan diberikan ilmu tentang  Digital Creative Content untuk Menjadi content creator sukses dan terkenal yang akan diberikan oleh pakar-pakai digital.


General Manager Sales Regional Kalimantan Telkomsel, Mulya Budiman mengatakan,  melalui kampanye #InternetBaik, Telkomsel ingin menciptakan ekosistem masyarakat digital yang aktif dan positif dalam menggunakan internet.


"Untuk itu kami sangat berharap kegiatan ini dapat diikuti secara maksimal  dan antusias oleh para Guru dan  kepala sekolah dan juga  para pelajar  yang ada di kota Banjarmasin," ungkapnya.


#InternetBAIK merupakan bagian dari kegiatan Corporate Social Responsibilty Telkomsel yang telah memasuki tahun ketiga dan merupakan salah satu wujud tanggung jawab sosial Telkomsel sebagai penyedia layanan seluler terdepan di Indonesia. Melalui kegiatan #InternetBaik, Telkomsel ingin mengajak para pendidik dan generasi muda dapat menggunakan media sosial dengan cerdas.


Saat ini media sosial menjadi suatu medium yang banyak digunakan para generasi milenial dan kaum muda dimana mereka bebas mengekspresikan dirinya melalui konten tulisan, foto dan video. "Mereka akan berbagi ilmu dan  pengalaman kepada para pelajar di wilayah Banjarmasin dan harapannya akan muncul creator-creator baru di setiap duta sekolah," paparnya.


Melalui gelaran #InternetBaik ini para guru yang hadir akan membuat group dan berkolaborasi dengan para siswanya dalam program Agents of Change. Di program ini mereka akan ikut menyebarkan nilai positif dari #InternetBaik melalui berbagai konten kreatif yang diunggah ke media sosial. Tiap group yang tergabung akan dipantau langsung oleh para digital coach yang memberikan arahan langsung dalam membuat konten kreatif yang menarik dan inspiratif. Selain Agents of Change, Telkomsel juga menghadirkan program Indonesia’s Next Top Creator sebagai wadah untuk mengapresiasi para peserta #InternetBaik. (puji/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
Banner iklan disini