Sukseskan Pemilu dan Pilpres 2019, FKDM Banjarmasin Selatan Kembali Digelar | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Senin, 26 November 2018

Sukseskan Pemilu dan Pilpres 2019, FKDM Banjarmasin Selatan Kembali Digelar

BANJARMASIN, BBCOM - Sosialisasi Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) kembali digelar di Kantor Kecamatan Banjarmasin Selatan, Sabtu (24/11/2018).


Acara yang mengusung tema ”Kewaspadaan Dini Masyarakat dalam Rangka Penanggulangan Narkoba , Konvensional lainnya lem Fox, Kejahatan Tipu gelap, Curanmor dan Langkah-langkah Pencegahan Kejahatan serta Wawasan Kebangsaan” di Aula Serbaguna Baikan Kecamatan Banjarmasin Selatan Jalan Tembus Mantuil.


Narasumber yang menyampaikan materi, seperti dari Kapolsek Banjarmasin Selatan, Kompol Nazamudin Bastari, Danramil 1007/02 Banjarmasin Selatan, Mayor Inf Sudjiono, Camat Banjarmasin Selatan HM Yusrin dan perwakilan KUA Banjarmasin Selatan Ilham Mulyadi.


Camat Banjarmasin Selatan dalam sambutannya mengatakan, sosialisasi bertujuan untuk mewujudkan rasa aman dan tentram di lingkungan masyarakat. “Semoga masyarakat bisa meningkatkan kepekaan dan deteksi dini kejahatan konvensional dan dapat memahami kondisi keamanan,” ujar HM Yusrin.


Sementara Kapolsek Banjarmasin Selatan, Kompol H Najamuddin Bustari menjelaskan tentang bahaya Narkoba, peredaran narkoba tidak hanya dikalangan orang dewasa namun sudah merambah ke anak–anak dan pelajar. Untuk itu pihaknya mengharapkan kepada para peserta sosialisasi untuk turut berperan aktif memberantas peredaran narkoba, sehingga ruang gerak para pengedar narkoba menjadi sempit.


“Narkoba juga yang memiliki strategi strategi yang tanpa kita sadar sudah ada di depan mata kita bukan hanya di tingkat anak anak, namun di tingkat orang dewasa bahkan ibu ibu rumah tangga, arisan, bahkan lingkungan pemerintah, itu mengancam kita,” ujar Kompol H Najamuddin Bustari.


Lain halnya dengan Danramil 1007/02 Banjarmasin Selatan, Mayor Inf Sudjiono menyampaikan bahwa stabilitas keamanan di Wilayah Bansel tidak lepas dari peran masyarakat. Masyarakat harus punya sikap Waspada terhadap hal yang tidak yang bisa mengganggu keamanan dan ketertiban. “Ayo kita tingkatkan keamanan dan kewaspadaan di lingkungan masing-masing agar tetap kondusif,” ajak Danramil.


Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kecamatan Banjarmasin Selatan siap menjaga ketertiban dan keamanan untuk menyukseskan perhelatan pemilu dan pilpres 2019 mendatang. (edoz/sip) 

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
Banner iklan disini