Spot Unik Baru di Banjarmasin Ini Bisa Kamu Kunjungi | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Sabtu, 10 November 2018

Spot Unik Baru di Banjarmasin Ini Bisa Kamu Kunjungi


BANJARMASIN, BBCOM – Kota Banjarmasin memang dikenal sebagai kota seribu sungai. Wisata sungai menjadi andalan di kota yang berpenduduk lebih dari 600.000 orang ini. Kali ini BeritaBanjarmasin.com mau mengulas singkat beberapa titik unik terbaru di kota ini yang bisa kamu kunjungi. Berikut beberapa spot menarik tersebut.



BUNDARAN BAIMAN

BUNDARAN BAIMAN - Berada di Jalan Bank Rakyat, Banjarmasin.

Bundaran tepat di belakang gedung Bank BCA, Jalan Bank Rakyat ini menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat yang beraktivitas dan pengguna jalan yang melintasi area tersebut. Menurut pantauan wartawan BeritaBanjarmasin.com angkutan umum yaitu taksi kuning banyak bermuara di area bundaran itu.

Yang menarik, bundaran yang akrab disebut bundaran koran karena berada di area penjualan koran dan majalah ini bertuliskan slogan yang sering digaungkan Wali Kota Banjarmasin yaitu "Banjarmasin Baiman". Sebagai informasi, Banjarmasin Baiman adalah slogan visi pembangunan dari Wali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina bersama wakilnya, H Hermansyah.

KAPAL RESTORAN TERAPUNG

TERAPUNG - Bersantap di atas kapal sambil melihat pemandangan sungai.


Kepala Bidang Pengembangan Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarmasin, Mokhamad Khuzaimi mengakui Kapal Pamaton Hills yang dikelola salah satu warga merupakan murni inisiatif dan kreativitas warga menciptakan wisata yang baru dan fresh. “Punya warga, tapi sudah ada konfirmasi bersama pemilik,” ucap Khuzaimi pada wartawan BeritaBanjarmasin.com.

Khuzaimi menuturkan kapal tersebut dapat menjadi salah satu daya tarik masyarakat untuk berkunjung ke Taman Siring 0 Kilometer. Hal ini dikarenakan kapal yang berdesain unik ini menghadirkan restoran terapung dengan kursi-kursi di bagian dalam untuk memberi rasa nyaman bagi pengunjung. 

KAMPUNG HIJAU SUNGAI BILU

foto: shovya.com

Kampung Hijau di Sungai Bilu ini berada di Kecamatan Banjarmasin Timur. Tak kurang seratus rumah menghadap ke Sungai martapura dipermak menjadi cantik, setelah sebelumnya masih terkesan kumuh. Dana sekitar Rp 5 juta per rumah dan titian beton menjadi bentuk inovasi dan kerja nyata Pemkot Banjarmasin dalam mempercantik kota Banjarmasin dan mengatasi kekumuhan. Kampung ini juga bisa menjadi salah satu daftar tempat yang bisa kamu kunjungi di Banjarmasin. (tim)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only