Polsek Bansel Rutin Giat Cipkon, Berikan Rasa Aman dan Nyaman | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Kamis, 01 November 2018

Polsek Bansel Rutin Giat Cipkon, Berikan Rasa Aman dan Nyaman

BANJARMASIN, BBCOM - Guna memberikan rasa aman dan nyaman, jajaran Polsekta Banjarmasin Selatan menggelar patroli Operasi Cipta Kondisi (Cipkon) di Kecamatan Banjarmasin Selatan, Rabu (31/10/2018) malam. 



Dalam kegiatan patroli tersebut, diikuti oleh personel gabungan sebanyak 11 personel dengan menggunakan kendaraan dinas sambil menyalakan lampu rotator. Sebelum melakukan patroli, petugas lebih dulu menggelar apel malam yang diikuti seluruh petugas patroli.


Patroli yang dipimpin oleh Pawas Panit Sabhara Polsek Banjarmasin Selatan Ipda Jumatno, langsung menyisir tempat–tempat yang diperkirakan cukup rawan tindak kejahatan. Selain itu, petugas juga menelusuri rute–rute di sepanjang jalan yang dianggap sering dijadikan target para pelaku kriminalitas. Seperti di Jalan Kelayan B, Jalan KS Tubun, Jalan Rantauan Darat dan rumah pemukiman warga.


Pawas Panit Sabhara Polsek Banjarmasin Selatan Ipda Jumatno, menegaskan, patroli ini akan terus dilakukan dengan tujuan mencegah terjadinya tindak kejahatan.


 “Diharapkan, dengan patroli semacam ini, para pelaku kejahatan akan mengurungkan niatnya. Sehingga dapat menciptakan situasi kamtibmas di wilayah Bansel berjalan dengan kondusif,” ucapnya dalam keterangan tertulis yang diterima BeritaBanjarmasin.com, Kamis (1/11/2018).


Patrol kali ini juga untuk memberikan rasa aman kepada pengguna jalan dari tindak kejahatan. “Dari hasil patroli, kami belum menemukan adanya pelaku tindak kejahatan,” tutur Jumatno.


Di tempat terpisah Kapolsek Banjarmasin Selatan Kompol H Najamudin Bustari, menjelaskan bahwa Operasi Cipta Kondisi yang dilaksanakan tersebut akan secara rutin setiap malamnya guna menekan terjadinya gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Banjarmasin Selatan khususnya berkaitan dengan penggunaan narkoba dan senjata tajam yang akhir-akhir ini meresahkan masyarakat.


Langkah Polsek Banjarmasin Selatan menggelar patroli malam mendapat dukungan dari warga. Misalnya seperti yang diungkapkan Mohammad Syarif. Pria yang sehari-hari bekerja sebagai petugas keamanan di komplek Mahatama Regency, Tanjung Pagar merasa terbantukan karena selalu ada patroli polisi yang sampai ke wilayahnya.


 “Mudahan saja patroli seperti ini terus dilakukan oleh kepolisian lebih baik lagi jika areanya mencakup seluruh wilayah Bansel. Bukan apa-apa karena kami merasa tenang kalau ada petugas yang turun ke lapangan,” pungkasnya. (edoz/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only