Polda Kalsel Pimpin Sertijab 2 Jabatan Utama dan 1 Kapolres | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Selasa, 06 November 2018

Polda Kalsel Pimpin Sertijab 2 Jabatan Utama dan 1 Kapolres

BANJARMASIN, BBCOM - Kepolisian Daerah Kalsel menggelar serah terima jabatan (sertijab) di Aula Mathilda Batlayeri Mapolda Kalsel, Senin (5/11/2018). Sertijab yang dipimpin langsung Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani, dilaksanakan setelah dikeluarkannya Surat Telegram Rahasia (STR) Keputusan Kapolri 14 Oktober 2018.



Pada kesempatan itu, Kapolda lantik dua pejabat utama di lingkungan internal Polda Kalsel. Seperti jabatan Kepala Biro Operasi (Karo Ops) Polda Kalsel, sebelumnya dijabat Kombes Pol Budi Sapto Irwanto, dipromosikan menjabat sebagai Kabagbindik Sespimmen Sespim Lemdiklat Polri. Penggantinya adalah Kombes Pol Isdiyono.


Sementara Kepala Biro Sumber Daya Manusia (Karo SDM) Polda Kalsel yang sebelumnya dijabat Kombes Pol Nanang Chadarusman (mutasi sebagai Karo SDM Polda Maluku Utara) kini dijabat oleh Kombes Pol Defrian Donimando.


Kemudian, Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Hulu Sungai Utara (HSU) yang sebelumnya dijabat AKBP Agus Sudaryanto dimutasi sebagai Kapolres Pasuruan Kota Polda Jatim. Sedangkan penggantinya, diserahkan kepada Ajun Komisaris Besar Polisi Ahmad Arif Sopiyan.


Sertijab yang dihadiri Wakapolda Kalsel Brigadir Jenderal Nasri serta jajaran pejabat utama Polda Kalsel. Kapolda Kalsel Irjen Yazid Fanani menilai, rotasi di tubuh institusi Polri bukanlah hal yang biasa, melainkan sesuatu yang luar biasa. Karena di dalamnya, terjadi penyegaran roda organisasi agar bisa berjalan dengan sempurna. “Misalkan kita berada diatas perahu yang dinakhodai kapten dan awaknya. Meski orangnya selalu berbeda, namun tujuannya satu untuk peningkatan kinerja,” pesan Yazid.


Kapolda Kalsel juga menyampaikan rasa bangganya kepada para pejabat yang dinilai dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan meningkat jabatannya. Selain itu, kesuksesan dalam menjalankan tugasnya juga tak luput dari dukungan istri dan keluarganya. "Selamat dan selamat datang pejabat baru. Keberhasilan tugas suami yang mendapatkan promosi tidak terlepas dari peran bhayangkari," pungkasnya.


Dalam prosesi sertijab tersebut, para pejabat Polri itu langsung diambil sumpah jabatannya dan dilanjutkan penandatanganan surat serah terima jabatan dan fakta integritas. (edoz/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only