Laksanakan Misi Kemanusiaan Lombok, 100 Personel Polda Kalsel Diberi Penghargaan | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Selasa, 06 November 2018

Laksanakan Misi Kemanusiaan Lombok, 100 Personel Polda Kalsel Diberi Penghargaan

BANJARMASIN, BBCOM - Polda Kalsel memberikan penghargaan kepada personel Polda yang telah berhasil melaksanakan proses evakuasi korban gempa yang terjadi di Lombok beberapa waktu lalu.


100 personel Polda Kalsel BKO NTB yang dipimpin Kasubden 3 Den A Pelopor Sat Brimob Polda Kalsel IPTU I Wayan Fredy, yang terdiri dari 88 personil Sat Brimob, lima personil Dit Sabhara, dua personil Biro SDM, empat personil Dokkes, dan satu personil Bid Humas Polda Kalsel berhak mendapat penghargaan dari Kapolda Kalsel.



Kapolda Yazid Fanani mengungkapkan, pemberian penghargaan kepada jajaran anggota tersebut wujud apresiasi pimpinan Polri karena gempa Lombok sudah menjadi tanggung jawab bersama dan semua harus bersyukur dalam penanganan korban diatasi bersama-sama.


“Khususnya 100 personel Polda Kalsel yang berjibaku dengan tulus dan ikhlas membantu korban serta mengevakuasi para korban,” kata Yazid Fanani dalam upacara yang digelar di lapangan Polda Kalsel, Senin (5/11/2018) pagi.


Sementara itu, Kabid Humas Polda Kalsel AKBP Mochamad Rifai mengatakan, dalam bencana gempa tersebut, tim yang terdiri dari Sat Brimob, Dit Sabhara, Biro SDM, Dokkes, dan satu personel Bid Humas Polda difokuskan kepada korban di Gili Trawangan.


“Selain itu, personel Brimob melaksanakan proses evakuasi baik dari jalur udara dan jalur darat, juga membantu membersihkan puing puing reruntuhan rumah korban,” terang Kabid Humas melalui rilis yang di kirim ke BeritaBanjarmasin.com.


Rifai berharap, dengan diberikannya penghargaan ini dapat memberikan motivasi kepada anggota lainnya dalam melaksanakan tugas berikutnya. (edoz/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only