Menilik Episode Baru Tim Penataan Pasar Sudimampir-Ujung Murung Bakal Berfungsi | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Kamis, 15 November 2018

Menilik Episode Baru Tim Penataan Pasar Sudimampir-Ujung Murung Bakal Berfungsi

BANJARMASIN, BBCOM – Pembenahan Pasar Sudimampir dan Ujung Murung bakal memasuki babak baru. Pemkot Banjarmasin mengambil langkah peremajaan kawasan ini. Tim khusus segera dibentuk.


ilustrasi pasar: sindonews


Apa saja tupoksi dari tim ini? Tim Penataan Pasar Sudimampir dan Pasar Ujung Murung itu akan dipecah ke dalam beberapa tugas. Seperti tim pendataan, tim relokasi, dan tim sosialisasi. “Pendataan dilakukan agar jelas jumlah pedagang, luas tanah, dan sebagainya," kata Wakil Wali Kota Banjarmasin, Hermansyah, Rabu (14/11/2018).


Keseriusan dalam melakukan pembenahan ini tampak pada rapat koordinasi untuk membentuk tim penanganan masalah penataan pasar tersebut kemarin. Kegiatan dihadiri Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Khairil Anwar dan SKPD lingkup Pemkot Banjarmasin. “Tim ini dibuat untuk menata. Itu yang harus digaris bawahi,” jelas Hermansyah, pada siaran pers, Humpro Pemkot Banjarmasin.


Ia pun menekankan penataan dua kawasan pasar ini tidak hanya rencana saja, namun bakal dilaksanakan. “Kami ingin ada peran dari setiap SKPD untuk ikut menata," ujarnya.


Dengan penataan Pasar Sudimampir dan Pasar Ujung Murung nantinya, ia berharap ada investor yang berinvestasi. Serta keruwetan problem pada pasar itu bisa diuraikan. “Investor tidak akan mau kalau masih ada masalah,” kata mantan anggota DPRD Kalsel ini. (sip/sip)  

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
Banner iklan disini