Dandim 1007/Banjarmasin Hadiri HUT ke-73 Brimob Polda Kalsel | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Kamis, 15 November 2018

Dandim 1007/Banjarmasin Hadiri HUT ke-73 Brimob Polda Kalsel

BANJARMASIN, BBCOM - Komandan Distrik Militer 1007/Banjarmasin Letkol Inf Teguh Wiratama turut serta menghadiri upacara peringatan HUT Brimob ke-73 tahun 2018 di lapangan upacara Satbrimob Polda Kalsel, Rabu (14/11/2018).



Begitu padatnya agenda kegiatan Dandim 1007, tak menyurutkan semangatnya untuk menjalin hubungan tali silaturahmi antara TNI dan Polri, sehingga dengan penuh semangat Letkol Inf Teguh Wiratama mengikuti rangkaian acara yang juga dihadiri beberapa pejabat penting di tanah Banua ini. Seperti,  Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, Danrem 101 Antasari Kolonel Arm Syaiful Rahman, Danlanal, Danlanud, Kepala BNNP Kalsel, Kejati Kalsel dan Kepala Pengadilan Negeri Kalsel.


Dandim 1007/Banjarmasin Letkol Inf Teguh Wiratama mengatakan eksistensi TNI tersebut adalah merupakan realisasi upaya dan wujud nyata tekad prajurit untuk membina harmonisasi hubungan dan membina persatuan dan kesatuan antar satuan baik TNI/Polri dan Pemerintahan Sipil di Wilayah Kalsel guna mendukung dan menjaga suasana keamanan dan ketentraman tetap kondusif.


“Suatu kebanggan bagi saya bisa hadir di tengah- tengah keluarga besar aggota Brimob Polda Kalsel pada saat syukuran HUT Brimob ke 73 ini," ujar Letkol Inf Teguh Wiratama kepada BeritaBanjarmasin.com.


Untuk diketahui, Satuan Brimob Polda Kalsel merayakan HUT ke-73 Korps Brimob Polri. Perayaan dan syukuran yang dipimpin Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani itu digelar secara sederhana di Makosat Brimob Polda Kalsel. Kapolda Kalsel menjelaskan alasan diadakan secara sederhana karena masih ada suasana duka bagi Polri khususnya Brimob Polri.


Suasana duka tersebut yaitu peristiwa yang gugurnya lima anggota Brimob saat kerusuhan napi teroris di Kompleks Mako Brimob pada Mei 2018. Kemudian gugurnya anggota Brimob saat bencana alam di Lombok dan di Sulawesi Tengah. Kemudian anggota polisi ikut menjadi korban dari pesawat Lion Air PK-LQP dengan kode penerbangan JT-610 yang jatuh di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat. (edoz/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
Banner iklan disini