Keren! Begini Nih "Apace" Gratis untuk Pelajar, Inovasi Baru Pemkot Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Data & Referensi Warga Banjarmasin

Kamis, 08 November 2018

Keren! Begini Nih "Apace" Gratis untuk Pelajar, Inovasi Baru Pemkot Banjarmasin

BANJARMASIN, BBCOM - Berbagai inovasi untuk memudahkan masyarakat dibuat oleh Pemkot Banjarmasin di bawah kepemimpinan Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina. Setelah sukses menarik perhatian nasional atas inovasi penanggulangan sampah, kini Kota Baiman meluncurkan Angkutan Pelajar Ceria (Apace) Gratis.


foto: @rsaridewibjm


Ditasmiyahi dengan nama "Angkutan Pelajar Ceria" layanan ini memang ditujukan untuk membantu para pelajar di Banjarmasin untuk menimba ilmu. Selain itu, tak ada sepeser pun pelajar diminta biaya. Semuanya gratis.


Menariknya, driver angkutan ini berseragam resmi dari Dishbub Kota Banjarmasin. Ini jelas menambah rasa aman, bagi orangtua siswa yang mempercayakan anaknya berangkat sekolah dengan armada ini.


Salah satu driver Angkutan Pelajar Ceria (Apace), Firdaus, Kamis (8/11/2018) kepada BeritaBanjarmasin.com mengatakan angkutan pelajar ceria gratis sudah sekitar hampir dua bulan. Ia mengatakan setiap harinya sebanyak 10 armada Apace gratis akan berpencar di lima kecamatan. Bahkan tahun depan rencananya akan ditambah lima armada Apace lagi. "Kabarnya akan ditambah lagi," ujarnya.


Terkait status pengemudinya sendiri, Firdaus mengungkapkan, pihaknya merupakan bekas pengemudi angkutan kota. Dinas Perhubungan Banjarmasin mengggelar seleksi dan penilaian bagi calon sopir angkutan pelajar ceria gratis, seperti kelayakan armada dan pengemudinya. “Kami juga mendapat pakaian dinas dari Dinas Perhubungan Banjarmasin,” katanya. (arum/sip) 

Posting Komentar

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
pop up banner