Kadishub Banjarmasin "Buka-bukan" di Diskusi Bersama BeritaBanjarmasin.com | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Kamis, 29 November 2018

Kadishub Banjarmasin "Buka-bukan" di Diskusi Bersama BeritaBanjarmasin.com

BANJARMASIN, BBCOM - Alat transportasi konvensional kian lama kian tergerus perkembangan zaman. Bahkan semakin ditinggalkan oleh masyarakat sekarang yang kian mudah mengajukan kredit pembelian kendaraan pribadi khususnya roda dua.

Transportasi umum sangat sulit dijumpai. terlebih seiring perkembangan digital seperti sekarang, dengan fasilitas, kenyamanan, dan keramahan yang ditawarkan transportasi online masyarakat seolah berpaling arah melirik ke angkutan online tersebut. 

Sebagai respon dari fenomena di lapangan ini, BeritaBanjarmasin.com mengadakan diskusi bertajuk BBCOM Talk, bersama tiga narasumber yaitu Ketua Dinas Perhubungan Kota Banjarmasin Ichwan Noor Khalik, Nasrullah Antropolog ULM dan Syam Indra Pratama Pemred BeritaBanjarmasin.com

Ichwan bahkan "blak-blakan" menyampaikan rencana pengembangan alat transportasi massal di Banjarmasin. Ia menuturkan jangan mengambing hitamkan angkutan online dalam masalah ini, justru kita yang harus mencari cara agar masyarakat enggan lagi naik angkutan umum.

Untuk itu, dalam hal ini Dinas Perhubungan terus melakukan peremajaan kepada angkutan konvensional. Seperti Bajaj Baiman, angkot gratis untuk pelajar, dan lain-lain.

Bahkan menurutnya di 2018 akhir Dishub bakal meluncurkan angkutan umum gratis untuk ibu-ibu ke pasar. Sedangkan untuk rute belum dapat dipastikan. "Kita masih meneliti pasar mana yang sering dikunjungi," katanya.

Di samping itu, antropolog ULM Nasrullah mengungkapkan tema diskusi kali ini bukan sebuah tema yang sexy untuk diperbincangkan jika dibandingkan dengan kriminal atau politik. Namun, ini adalah sebuah tema yang sering kita alami dikehidupan sehari-hari.

"Saya pernah merasakan sendiri bagaimana sangat lama menunggu angkot, naik angkot cuma berdua dengan supir saking sepinya minat masyarakat sekarang yang beralih ke angkutan online atau bahkan kendaraan pribadi," tuturnya. (puji/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
Banner iklan disini