Jelang Hari Pahlawan, Ini Pesan Dandim 1007 Banjarmasin untuk Generasi Milenial | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Jumat, 09 November 2018

Jelang Hari Pahlawan, Ini Pesan Dandim 1007 Banjarmasin untuk Generasi Milenial

BANJARMASIN, BBCOM - Anggota TNI, Polri, dan aparatur Pemkot Banjarmasin menggelar ziarah nasional tabur bunga di Tugu Perjuangan 9 November yang terletak di pojok kantor KPPN Banjarmasin, Jalan DI Panjaitan, Jumat (9/11/2018).



Dandim 1007/Banjarmasin Letkol Inf Teguh Wiratama mengatakan, ziarah nasional ini dalam rangka memperingati hari pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November 2018 dengan tujuan agar generasi bangsa mengingat jasa para pahlawan kemerdekaan yang telah mengorbankan jiwa dan raganya dalam mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). "Salah satunya ya dengan melakukan ziarah dan tabur bunga seperti ini,” kata Letkol Inf Teguh Wiratama kepada BeritaBanjarmasin.com.


Pihaknya berharap di hari pahlawan, generasi muda dapat melanjutkan perjuangan para pahlawan yang telah gugur. "Dengan berpedoman pada jasa- jasa pahlawan tersebut, sebagai generasi muda dapat melanjutkan perjuangan para pahlawan. Karena berjuang di masa ini tidak harus angkat senjata," ujar Teguh.


Teguh juga menambahkan, peringatan hari pahlawan 10 November, Selain untuk mengenang jasa dan pengorbanan para pahlawan, momentum ini seharusnya dapat mengembalikan semangat cinta tanah air. Terutama bagi generasi milenial. (edoz/sip)  

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only