Jadwal SKB CPNS 2018 Diperkirakan 4 Desember, Pelamar di Kalsel Takut PHP | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Senin, 26 November 2018

Jadwal SKB CPNS 2018 Diperkirakan 4 Desember, Pelamar di Kalsel Takut PHP

BANJARMASIN, BBCOM -  Badan Kepegawaian Negara (BKN) memperkirakan jadwal penyelenggaran Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) untuk CAT BKN bakal dilaksanakan awal Desember mendatang, atau diperkirakan 4 Desember 2018.


ilustrasi: bengkuluekspress


Hal ini tertera pada rilis resmi BKN. Saat ini, BKN beserta pemerintah daerah (Pemda) masih melakukan verifikasi dan validasi hasil SKD yang dilaksanakan oleh Panselnas (Panitia Seleksi Nasional).


Yang ditekankan pada pelaksanaan SKB tersebut adalah Panitia Seleksi CPNS Daerah diwajibkan menggunakan metode CAT BKN untuk menghindari nepotisme dan kecurangan.


Para pelamar pun ikut resah dengan ketidakjelasan jadwal SKD ini. Seperti yang diungkap Haris Mulyana pelamar CPNS kesehatan Pemkot Banjarmasin, meski tak lulus Passing Grade dirinya berharap bisa mengikut SKB karena nilai yang diperolehnya di SKD cukup tinggi dan resah menunggu jadwal SKB. "Belum pasti jadwalnya, biasanya suka PHP perihal jadwal. Belum lagi sesuai intansi yang saya lamar," ujarnya kepada BeritaBanjarmasin.com, Senin (26/11/2018).


Hal senada diungkapkan oleh Siti Rahimah, meski mengaku resah kapan SKB bakal dilakukan tapi dia mengaku memanfaatkan waktu untuk belajar. "Sambil belajar, saya tidak mau kesalahan terulang," tutupnya. (puji/sip) 

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
Banner iklan disini