Ini Pesan Ustadzah DR Netty Prasetiyani untuk Emak-emak Banjarmasin | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Jumat, 30 November 2018

Ini Pesan Ustadzah DR Netty Prasetiyani untuk Emak-emak Banjarmasin

BANJARMASIN, BBCOM - Berbagai kegiatan dilaksanakan Pemkot Banjarmasin dalam merayakan hari lahir Baginda Nabi Muhammad saw. Tak ketinggalan TP PKK Kota Banjarmasin, yang mengumpulkan para wanita.


  

Baik para ustadzah, kalangan isteri pejabat, hingga berbagai lapisan masyarakat untuk merayakan maulid Nabi Muhammad saw di aula Kayuh Baimbay, Jumat (30/11/2018).

  

Kegiatan yang dibuka langsung oleh ketua TP PKK Banjarmasin Hj Siti Wasilah, diawali dengan tausiah dari ustadzah kondang yang juga isteri mantan Gubernur Jawa Barat Netty Prasetiyani Heryawan bersama para ustadzah se-Kota Banjarmasin.

  

Kegiatan yang bertujuan mempererat tali silaturahmi terhadap para wanita Banjarmasin juga dilaksanakan pemberian penghargaan terhadap para user di Banjarmasin.

  

Hal itu merupakan bentuk apresiasi TP PKK terhadap kontribusi para ustadzah yang mendedikasikan hidupnya dalam bertausiah memberikan pencerahan kepada wanita di kota seribu sungai.

  

Ustadzah Netty berpesan untuk selalu memuliakan kaum wanita terutama bagi yang berumah tangga memberikan penghargaan tinggi terhadap isteri, seperti yang dilakukan baginda Rasulullah saw selalu memberikan kasih sayang dan menghargai isterinya. "Niatkan pernikahan sebagai ibadah sesuai sabda Rasulullah barang siapa meniatkan pernikahan sebagai ibadah maka itu dinilai sebagai pahala jihad yang luar biasa," jelasnya.

  

Hal itu dibenarkan oleh isteri orang nomor satu di bumi kayuh baimbai, Hj Siti Wasilah. Ia sangat berharap para wanita, khususnya seorang isteri, ikut berperan penting dalam pembangunan  daerah yang dimulai dari rumah tangga.

  

Seorang isteri juga harus memiliki pendidikan dan pengetahuan dan wawasan luas, agar bisa mandiri bahkan memberikan pendidikan yang terarah terhadap anak, agar menjadi anak yang bisa diharapkan seluruh orang tua, yaitu anak soleh dan solehah. "Semoga dengan adanya acara ini bisa memberikan pengetahuan baru bagi para wanita betapa pentingnya wanita dalam kebidupan rumah tangga hingga bangsa," tutupnya. (arum/sip) 

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
Banner iklan disini