Banyak Gugur, Pelamar CPNS Pemprov Kalsel Keluhkan Soal TKP yang Panjang | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Rabu, 07 November 2018

Banyak Gugur, Pelamar CPNS Pemprov Kalsel Keluhkan Soal TKP yang Panjang

BANJARMASIN, BBCOM - Para pelamar CPNS 2018 Pemprov Kalsel banyak mengeluhkan soal Tes Kepribadian atau TKP, sehingga banyak para pelamar yang gugur teratur dalam tahap kedua menjadi ASN ini.



Soal yang dianggap sulit menjadi permasalahan yang paling banyak dikeluhkan para pelamar. Terbukti dari tiga hari penyelenggaraan Tes SKD pada 3-5 November 2018 ini hanya sedikit yang berhasil lulus ke tahap selanjutnya.


Bahkan masih banyak formasi di Pemprov Kalsel yang hangus karena tidak ada yang lulus. Padahal para pelamar merasa soal TKP adalah kompetensi yang notabene paling mudah karena menyangkut pribadi masing-masing.


Salah satu keluhan diungkapkan oleh Adli Rizal yang mengaku kehabisan waktu dan tidak sempat mengerjakan semua soal yang dihadirkan. "Ada banyak soal yang saya belum kerjakan, tidak sempat. Saya kehabisan waktu karena membaca soal TKP yang panjang-panjang," ujarnya kepada BeritaBanjarmasin.com, Rabu (7/11/2018).


Selain itu, keluhan juga datang dari Irwansyah yang mengeluhkan soal SKD yang sangat susah dan nilai passing grade atau ambang batas lulus sangat tinggi. "Soalnya susah sekali. Passing gradenya terlalu tinggi padahal selisih sedikit saya harusnya bisa lulus, tapi yang namanya belum rezeki. Mau gimana lagi," ungkapnya. (puji/sip)  

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only