Wahyudi: Garbi Kalsel Siap Deklarasi di Banjarmasin Minggu Ini | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Kamis, 18 Oktober 2018

Wahyudi: Garbi Kalsel Siap Deklarasi di Banjarmasin Minggu Ini

Konsolidasi persiapan deklarasi Garbi Kalsel/foto:ist/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - Setelah resmi dideklarasikan di beberapa kota besar di Indonesia, Gerakan Arah Baru Indonesia (Garbi) juga akan dideklarasikan di Banjarmasin, Minggu (21/10/2018).

Gerakan yang digadang-gadang membawa narasi Indonesia sebagai kekutan kelima dunia ini mengajak masyarakat luas dengan cita cita mewujudkan bangsa Indonesia menjadi bangsa yang maju di bidang ekonomi, teknologi dan militer ini memiliki tagline nasionalis, religius, demokrasi dan kesejahteraan. "Kita akan deklarasi di Kalsel tepatnya di Banjarmasin," terang Windy Barbital Prasetyo, ketua panitia deklarasi Garbi Kalsel kepada BeritaBanjarmasin.com, Kamis (18/10/2018).

Selain itu, mahasiswa pasca keperawatan Universitas Muhammadiyah Banjarmasin ini mengatakan, akan mendatangkan ratusan pemuda di Kota Banjarmasin yang nantinya akan berkumpul di Rumah Anno 1926. "Persiapan sudah 70 persen menjelang deklarasi pada hari Minggu 21 Oktober ini," tukasnya.

Poster deklarasi Garbi Kalsel/beritabanjarmasin.com
Senada dengan Windy, Wahyudi Ketua Garbi Kalsel meyakini, bahwa Garbi adalah gerakan intelektual yang digagas anak muda sebagai wadah menyemai gagasan menjadikan indonesia sebagai kekuatan kelima dunia.

"Kami mengajak semua kawan-kawan  yang punya cita-cita sama untuk hadir dan bergabung dalam deklarasi gerakan arah baru indonesia chapter Kalsel," jelas mantan Presiden BEM ULM tahun 2003 ini. (ayo/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only