Volunter History Borneo Nonbar Film G30SPKI | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Senin, 01 Oktober 2018

Volunter History Borneo Nonbar Film G30SPKI

Muhammad Zahidin/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - Volunteer History Borneo (VHB) Kalsel bersama Komunitas Pencinta Wisata dan Budaya (Kota Saya) Banjarmasin gelar nonton bareng film dokumentar G30SPKI dan diskusi publik di lobby Menara Pandang, Sabtu (29/9/2018).

Nonbar dan diskusi publik ini didukung oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarmasin. Kepala Bidang Pengembangan Disbudpar Kota Banjarmasin, Khuzaimi mengatakan akan terus mendukung kegiatan positif yang dilakukan oleh masyarakat baik berupa Ormas ataupun LSM. "Kami dukung maksimal kegiatan positif seperti ini," ucap Khuzaimi.

Ketua Pelaksana, Muhammad Zahidi menyampaikan pemutaran film tersebut untuk kembali mengenang sejarah serta kilas balik agar sejarah tersebut terus lurus sehingga tidak ada pembengkokan sejarah.

"Kita ajak masyarakat menonton dan belajar secara visual untuk mengetahui bagaimana penghianatan PKI kepada Indonesia, yang ingin mengganti ideologi Pancasila menjadi Komunis," katanya.

Sementara itu, Ketua Volunteer History Borneo, Edi Suari, mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Apalagi juga dirangkai dengan diskusi publik yang membahas seputar PKI di Kalsel maupun PKI secara nasional.

"Kami juga berterimakasih kepada Pak Mansyur yang berpartisipasi sebagai narasumber dalam diskusi malam ini, sehingga menjadi efektif dan banyak pelajaran yang bisa diambil dalam diskusi ini," tuturnya. (arum/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only

close
Banner iklan disini