Tukang Ojek Ini Terciduk Curi Helm di Parkiran Puskesmas Pekauman | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Minggu, 28 Oktober 2018

Tukang Ojek Ini Terciduk Curi Helm di Parkiran Puskesmas Pekauman

Aksi pelaku pencurian helm di parkiran Puskesmas Pekauman yang tertangkap CCTV/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - Abdul Gani (29) ditangkap security sebelum akhirnya diserahkan ke polisi lantaran melakukan aksi pencurian helm milik pengunjung Puskesmas Pekauman, Banjarmasin Selatan. Diduga, pelaku sudah sering melakukan aksi pencurian tersebut.

Bhabinkamtibmas Polsek Banjarmasin Selatan Bripka Abdul Aziz mengatakan, penangkapan pria yang berprofesi sebagai tukang ojek itu berawal dari keluhan pengunjung Puskesmas yang sering kehilangan helm di area parkiran.

"Korban lalu melapor ke pihak keamanan puskesmas hingga akhirnya pihak keamanan mengecek CCTV di pelataran parkiran dan didapati rekaman pelaku saat melakukan aksi pencurian itu," ujar Abdul Aziz mewakili Kapolsek Banjarmasin Selatan Kompol H Najamuddin Bustari kepada BeritaBanjarmasin.com, Sabtu (27/10/2018).

Menurutnya, tak lama, pihak keamanan yang sudah mengantongi ciri-ciri pelaku itu berhasil menangkap pelaku yang tengah melakukan aksi pencurian helm milik mahasiswa lainnya. Pelaku lalu digelandang ke Polsek Banjarmasin Selatan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya itu.

"Saat diperiksa, pelaku mengakui perbuatannya itu dan sudah berkali-kali melakukan aksi pencurian helm. Sebelumnya dia melakukan pencurian yang sama di parkiran kantor Balai Satwa Jalan Gatot Subroto, Banjarmasin Timur," ungkap Abdul Aziz.

Saat ini, tambahnya, polisi tengah mengembangkan kasus tersebut dan tengah ditelusuri di mana pelaku biasa menjual helm hasil curiannya itu. Pelaku dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan. (edoz/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only