Bangun Trotoar Ramah Difabel, Joko: Tolong Papan Reklame Digeser | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Minggu, 28 Oktober 2018

Bangun Trotoar Ramah Difabel, Joko: Tolong Papan Reklame Digeser

Kondisi trotoar jalan Ahmad Yani yang masih terdapat papan reklame/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - Pemilik papan reklame di kawasan trotoar Jalan A Yani diminta memindah posisi papan reklame lebih ke dalam. Hal ini agar pembangunan trotoar ramah difabel tak terhambat di Kota Banjarmasin

Menurut pantauan BeritaBanjarmasin.com di lapangan, ada beberapa reklame yang masih  terpampang di sisi kiri dan kanan, bertepatan dengan lokasi pembangunan trotoar, Minggu (28/10/2018).

Untuk meminta tanggapan atas kondisi tersebut, wartawan media ini melakukan konfirmasi ke pihak terkait yaitu Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Banjarmasin.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas PUPR, Joko Pitoyo mengakui memang masih ada papan reklame yang berada di jalur trotoar tersebut. Namun ditegaskan Joko, pihaknya sudah memberitahu kepada pemilik papan reklame. "Sudah disosialisasikan kepada pemilik. Jumlahnya ada 22 papan reklame di sepanjang Jalan A Yani KM2 sampai KM4," jelas dia.

Joko kembali meminta kepada pemilik papan reklame bersedia memindah posisi papan reklame demi kepentingan masyarakat Kota Banjarmasin. Apalagi ini untuk kelancaran pembangunan trotoar yang ramah bagi penyandang disabilitas.

"Kami harap pemilik reklame bisa menggeser sedikit, bukan memindah, melainkan hanya menggeser ke arah dalam, itu hal yang tidak sulit menurut kami," ujarnya.

Dalam waktu dekat, lanjutnya, pihaknya akan berkoordinasi lagi dengan para pemilik papan reklame agar semua papan reklame bisa digeser. Setidaknya bulan depan semua sudah berpindah posisi. (arum/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only