Tiap Kecamatan Diminta Gali Potensi Wisata | Berita Banjarmasin | Situs Berita Warga Banjarmasin

Senin, 22 Oktober 2018

Tiap Kecamatan Diminta Gali Potensi Wisata


Hj Siti Wasilah saat menjadi keynote speaker dalam pengukuhan pokdarwis dan workshop kepariwisataan/beritabanjarmasin.com
BANJARMASIN, BBCOM - Ketua TP PKK Kota Banjarmasin Hj Siti Wasilah mengajak seluruh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) yang ada di lima kecamatan memberdayakan potensi wisata yang mereka miliki.

Itu ditekankannya saat menjadi keynote speaker dalam Pengukuhan Pokdarwis dan Workshop Kepariwisataan, di Ball Room Hotel POP Banjarmasin, Sabtu (20/10/2018).

Isteri orang nomor satu di kota seribu sungai itu menambahkan saat ini Pemkot Banjarmasin memiliki beragam pekerjaan rumah yang harus diselesaikan terkait penataan para pedagang kaki lima.

“Kita punya PR parkir, kita punya PR pusat kuliner terintegrasi, tapi bagaimana caranya penjual pentol atau mereka yang berjualan sate misalnya, bisa kita bina sehingga memiliki kesadaran kebersihan, dan layak menempati area siring yang menjadi destinasi wisata,” jelasnya.

Pokdarwis Banjarmasin yang mengikuti prosesi pengukuhan dan workshop kepariwisataan/beritabanjarmasin.com
Dosen Fakultas Kedokteran ULM itu pun kembali mengajak seluruh Pokdarwis di Kota Banjarmasin untuk menjadi bagian dari tim Pokdarwis, yang bisa bersama-sama meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan Pokdarwis. “Ayo kita bergandengan tangan untuk bisa menjadikan potensi wisata ini, sekaligus sebagai sarana pemberdayaan perempuan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ajaknya.

Hal senada juga diharapkan Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina yang sebagian besar masyarakatnya berprofesi sebagai pedagang. "Saya berharap masyarakat Banjarmasin bisa berperan dalam pembangunan daerah ini," harapnya.

Pada kegiatan yang dilaksanakan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Banjarmasin itu tampak hadir para camat se-Kota Banjarmasin, para lurah, dan kepala SKPD lingkup Pemkot Banjarmasin. (arum/sip)

favourite category

...
test section describtion

Whatsapp Button works on Mobile Device only